Comscore Tracker

Jenazah Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Pelangi Bantul

Jenazah ditemukan warga sekitar pantai

Bantul, IDN Times - ‎Sesosok jenazah berjenis kelamin perempuan ditemukan di pinggir Pantai Pelangi, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul. 

1. Warga melaporkan adanya penemuan mayat di Pantai Pelangi‎

Jenazah Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Pelangi BantulPenemuan jenazah di Pantai Pelangi, Parangtritis, Kretek, Bantul.(doc.Sar Satlinmas Wilayah III Bantul)

Koodinator SAR Satlinmas Wilayah I, Kabupaten Bantul, Ali Sutanto menjelaskan penemuan mayat tersebut berawal dari laporan warga yang menemukan adanya mayat di pinggir Pantai Pelangi. Mendapatkan laporan tersebut Tim SAR langsung menuju lokasi kejadian.

"Awalnya ada laporan dari warga terkait penemuan jenazah di pinggir Pantai Pelangi," katanya, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga: Jokowi Berikan Bantuan PKL Rp1,2 Juta, Pedagang Teriak Kurang Pak! 

2. Mayat berjenis kelamin perempuan‎

Jenazah Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Pelangi BantulPenemuan jenazah di Pantai Pelangi, Parangtritis, Kretek, Bantul.(doc.Sar Satlinmas Wilayah III Bantul)

Ali Sutanto menambahkan mayat tersebut berjenis kelamin perempuan. Hanya Ali Sutanto belum bisa memastikan korban meninggal dunia karena laka laut atau korban tindak pidana. "Belum tahu penyebab kematiannya," ujarnya.

Ali mengatakan jenazah perempuan tersebut masih menggunakan celana jeans berwarna biru gelap. Tidak ditemukan identitas korban. Pada bagian muka ada darah, tetapi belum diketahui penyebabnya.

"Ciri-cirinya, jenazah memakai celana jeans warna biru gelap, di muka juga ada darah," ujarnya.

3. Penyebab kematian menunggu hasil identifikasi petugas‎

Jenazah Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Pelangi BantulIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Ali Sutanto menjelaskan saat ini masih menunggu hasil identifikasi dari petugas kepolisian untuk mengungkap identitas jenazah. Petugas SAR, kata Ali Sutanto, hanya melakukan pengamanan karena gelombang akan pasang.

"Untuk identitas dan penyebab kematian nanti petugas kepolisian yang mengungkapnya," katanya.‎

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya