Jenazah Ditemukan Membusuk dalam Ruko di Bangunharjo Bantul

Korban diduga sudah meninggal beberapa hari

Bantul, IDN Times - ‎Warga Padukuhan Saman, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, dikejutkan dengan penemuan jenazah di salah satu ruko. Jenazah tersebut ditemukan pada Senin (7/3/2022) malam sekitar pukul 20.30 WIB dalam keadaan sudah membusuk dan mengeluarkan bau menyengat.

Baca Juga: Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Bantul Nekat Akhiri Hidup

1. Dua saksi mencium bau menyengat

Jenazah Ditemukan Membusuk dalam Ruko di Bangunharjo BantulEvakuasi jenazah dalam kondisi membusuk di Saman Bangunharjo Sewon Bantul.(doc.Polsek Sewon)

Kapolsek Sewon, Kompol Suyanto, mengatakan penemuan jenazah berawal berawal saat saksi Luky Heryanto (30), warga Padukuhan Sarirejo, RT 06, Kalurahan Singosaren, Kapanewon Banguntapan, dan Hendra Sumanjuntak dari Sumatera Utara yang bekerja di Kantor Cargo SCP di Padukuhan Saman, Bangunharjo, Sewon, mencium bau busuk atau bau bangkai.

Kedua saksi selanjutnya mencari sumber bau bangkai tersebut. Setelah sampai di sumber bau, kedua saksi kemudian membuka pintu dari tripleks dan melihat korban dalam kondisi tergeletak.

"Kedua saksi selanjutnya melaporkan penemuan tersebut ke Pos Lalu Lintas Druwo, yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Sewon dan kemudian petugas jaga dari Polsek Sewon menghubung Tim Inafis Polres Bantul serta dokter dari RSKB," ujarnya, Selasa (8/3/2022).

2. Korban diduga meninggal sekitar lima hari sebelum ditemukan‎

Jenazah Ditemukan Membusuk dalam Ruko di Bangunharjo BantulIlustrasi jenzah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Suyanto melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan luar dari dokter RSKB, akhirnya diketahui korban diduga sudah meninggal lima hari sebelum ditemukan. 

"Jadi diduga korban sudah meninggal lima hari yang lalu sebelum diketahui oleh warga," ungkapnya. "Hasil pemeriksaan luar juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan."

3. Keterangan saksi lain, korban adalah pemulung dan telah tinggal selama lima bulan‎

Jenazah Ditemukan Membusuk dalam Ruko di Bangunharjo BantulIlustrasi pemulung Pemulung. (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kompol Suyanto menjelaskan jenazah berjenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan berusia lebih dari 60 tahun dan tanpa identitas. Berdasarkan keterangan dari saksi Joko (50) yang tak lain adalah pemilik ruko tempat jenazah ditemukan, korban sudah tinggal di tempat tersebut hampir lima bulan dan bekerja sebagai pemulung.

"Jenazah selanjutnya dikirim ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.‎

Baca Juga: Perempuan Jadi Korban Begal Payudara di Jalan Ganjuran Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya