Comscore Tracker

Jatuh dari Tebing Saat Mancing, Anggota Polisi Hilang di Laut

Korban merupakan anggota Polsek Kokap, Kulon Progo

Gunungkidul, IDN Times - ‎Diduga terpeleset saat memancing, seorang anggota polisi dinyatakan hilang jatuh ke laut. Insiden ini terjadi di tebing Grendan, tepatnya di sisi barat Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, pada Minggu (3/10/2021) pagi.

Baca Juga: Hampir 100 Persen Sekolah di Gunungkidul Lakukan Pertemuan Tatap Muka 

1. Korban sempat mampir ke rumah temannya di Jepitu‎

Jatuh dari Tebing Saat Mancing, Anggota Polisi Hilang di LautIlustrasi memancing (Unsplash/Çağatay Demir)

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I, Kabupaten Gunungkidul, Sunu Handoko, mengatakan korban bernama Anggit Kriswahyudi (32) warga Punukan, Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, datang ke rumah temannya di Jepitu pada Sabtu (2/10/2021) siang. Anggit selanjutnya menunggu sejumlah temannya di rumah rekannya tersebut sebelum berangkat ke spot Grendan.

"Beberapa saat kemudian, enam temannya datang dan menitipkan helm di rumah rekannya selanjutnya menuju spot mancing di tebing Grendan menggunakan sepeda motor," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (3/10/2021).

2. Mancing semalaman, korban terpeleset dari tebing sekitar pukul 05.30 WIB‎

Jatuh dari Tebing Saat Mancing, Anggota Polisi Hilang di LautTim sar melakukan pencarian disekitar lokasi korban terpeleset dari tebing dan jatuh ke laut.(doc.Sar Satlinmas Wilayah I, Guningkidul)

Sekitar pukul 16.00 WIB, Anggit bersama dengan enam temannya tiba di spot mancing Tebing Grendan. Anggit memancing di spot tersebut hingga malam.

"Sekitar pukul 05.30 WIB korban terpeleset dari tebing dan jatuh ke laut dan hilang terbawa arus ke Timur," ujarnya.

Mendapati Anggit terpeleset dan jatuh ke laut, rekan korban melaporkan kejadian ke SAR Satlinmas. Pihaknya langsung menuju lokasi korban terpeleset jatuh ke laut melalui jalur darat dan selanjutnya dilakukan pencarian melalui jalur laut.

"Pencarian di laut difokuskan di lokasi korban jatuh dan ke arah timur menyesuaikan arus laut yang kencang ke timur," terangnya.

Kendati, hingga siang hari korban belum ditemukan.

3. Korban merupakan anggota Polsek Kokap, Kulon Progo‎

Jatuh dari Tebing Saat Mancing, Anggota Polisi Hilang di LautTim SAR melakukan pencarian di sekitar lokasi korban terpeleset dari tebing dan jatuh ke laut. (dok. SAR Satlinmas Wilayah I, Gunungkidul)

‎Sunu menjelaskan Anggit merupakan anggota Polisi di Kabupaten Kulon Progo. Sehari-hari Anggit berdinas di Polsek Kokap.

"Berdinas di Polsek Kokap sebagai intelkam," ucapnya.‎

Baca Juga: Unik, 5 Fakta Kampung Pitu di Nglanggeran Gunungkidul

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya