Jaring Kandidat Pilkada 2020, Gerindra Bantul Bentuk Tim 11

DPD PAN Bantul telah selesai lakukan penjaringan internal‎

Bantul, IDN Times - Menindaklanjuti perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bantul telah membentuk tim untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Bantul 2020 baik secara internal maupun melalui mekanisme pendaftaran untuk umum.

1. DPC Gerindra Bantul resmi bentuk Tim 11 ‎

Jaring Kandidat Pilkada 2020, Gerindra Bantul Bentuk Tim 11IDN Times/Istimewa

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Darwinto mengatakan pengurus telah membentuk tim penjaringan bakal calon kepala daerah yang disebut sebagai Tim 11. Tim ini terdiri dari unsur pengurus struktural partai dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Bantul sehingga semua kepentingan terwakili.

"Sebelumnya kita mewacanakan tim hanya berisi 7 orang namun untuk mewakili semua kepentingan akhirnya tim berjumlah 11 orang sehingga diberi nama tim 11," katanya, Rabu (30/10).

2. Pekan depan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul akan resmi dibuka‎

Jaring Kandidat Pilkada 2020, Gerindra Bantul Bentuk Tim 11IDN Times/Daruwaskita

Setelah terbentuknya Tim 11 maka langkah selanjutnya adalah membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul untuk umum. Selain itu, pengurus partai juga akan melakukan penjaringan nama kandidat yang diusung dari internal Partai Gerindra.

"Pekan depan kita sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dan terbuka untuk umum. Untuk persyaratannya bisa langsung datang ke kantor DPC Gerindra Bantul  di jalan ring road timur Kota Bantul," ucapnya.

Baca Juga: November, DPC Gerindra Bantul Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati

3. Suharsono usul pembukaan pendaftaran hanya untuk bakal calon wakil bupati saja‎

Jaring Kandidat Pilkada 2020, Gerindra Bantul Bentuk Tim 11IDN Times/Daruwaskita

Terkait dengan usulan dari Ketua DPC Gerindra Bantul, Suharsono, yang menginginkan hanya membuka pendaftaran untuk bakal calon wakil bupati Bantul saja, Darwinto mengatakan pendaftaran tetap untuk posisi bakal calon bupati dan wakil bupati sesuai keputusan rapat Tim 11.

"Ya itu usulan dari Ketua DPC Gerindra ya, namun Tim 11 memutuskan membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati," tuturnya.‎

4. DPD PAN Bantul telah melaksanakan proses seleksi internal partai‎

Jaring Kandidat Pilkada 2020, Gerindra Bantul Bentuk Tim 11IDN Times/Daruwaskita

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD PAN Kabupaten Bantul, Wildan Nafis mengatakan pihaknya telah melaksanakan proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari internal PAN. Nama yang mengerucut untuk diusung adalah Ketua DPD II PAN Bantul Mahmud Ardi Widanto.

"Ya, satu nama yang muncul dari penjaringan internal partai dan merupakan kader PAN sendiri," katanya saat dikonfirmasi.

Lebih jauh, Ketua Komisi B DPRD Bantul ini mengatakan, PAN di DPRD Bantul hanya memperoleh 6 kursi. Maka dari itu, kadernya yang nantinya bakal diusung tidak harus berposisi sebagai bakal calon bupati, bisa juga sebagai wakil bupati.

"Jadi kalau posisi bakal calon bupati masih jauh dari harapan maka kita tidak memaksakan namun bisa juga berposisi sebagai bakal calon wakil bupati," tutur politisi asal Banguntapan ini.‎

Baca Juga: DPP PDIP Bakal Turunkan Rekomendasi Calon Bupati Bantul Awal 2020

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya