Ini Lokasi Awal Pembuangan Jasad Bayi Kembar Sebelum Ditemukan di TPST

Polres Bantul berkoordinasi dengan Polresta Yogya

Bantul, IDN Times - ‎Kasus penemuan jenazah sepasang bayi kembar di TPST Piyungan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta pada Minggu (17/5) mulai menemui titik terang. Polisi telah menemukan lokasi awal pembuangan kedua jasad bayi malang tersebut sebelum ditemukan di TPST Piyungan.

Baca Juga: Geger, Jasad Bayi Kembar Ditemukan di Tumpukan Sampah TPST Piyungan

1. Truk yang membawa jasad bayi kembar mengambil sampah dari Pringgokusuman

Ini Lokasi Awal Pembuangan Jasad Bayi Kembar Sebelum Ditemukan di TPSTKapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono. IDN Times/Daruwaskita

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengatakan, dari sejumlah keterangan saksi menyatakan truk sampah yang membongkar sampah bercampur jasad bayi di TPST Piyungan berasal dari Kota Yogyakarta.

"Jadi truk yang bongkar sampah di TPST Piyungan yang kemudian ditemukan ada jenazah bayi kembar mengambil sampah dari Pringgokusuman, Kota Yogyakarta," katanya ditemui disela-sela acara rapat Forkompimda di Pemkab Bantul, Yogyakarta, Senin (18/5).

2. Sopir truk sampah sudah dimintai keterangan‎

Ini Lokasi Awal Pembuangan Jasad Bayi Kembar Sebelum Ditemukan di TPSTIlustrasi dua orok bayi ditemukan usai truk bongkar sampah di TPST Piyungan Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Kapolres menjelaskan pengemudi truk sampah yang bersangkutan juga telah dimintai keterangan.

"Saat ini kita sedang mencari CCTV di lokasi pembuangan sampah di wilayah Pringgokusuman yang diharapkan bisa menguak siapa pembuang bayi kembar perempuan yang malang tersebut," ungkapnya.

"Semoga saja dari CCTV kita dapat petunjuk," tambahnya.

3. Koordinasi dengan Polresta Yogya untuk mengungkap pelaku

Ini Lokasi Awal Pembuangan Jasad Bayi Kembar Sebelum Ditemukan di TPSTMako Polresta Yogyakarta. IDN Times/Daruwaskita

Mengingat kasus tersebut terjadi antarwilayah, di mana penemuan jenazah berada di wilayah Polres Bantul sementara dugaan pelaku pembuangan bayi kembar perempuan berada di wilayah Kota Yogyakarta, Kapolres mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polresta Yogyakarta.

"Ya doakan saja semoga bisa terungkap pelaku pembuangan bayi kembar dan juga ibu yang melahirkannya," terangnya.‎

Baca Juga: 70 Orang Reaktif Klaster Indogrosir Jalani Karantina di Asrama Haji

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya