Hujan Lebat di Bantul, Seorang Warga Terluka Tertimpa Pohon 

Kerugian akibat hujan tadi sore mencapai Rp9 juta

Bantul, IDN Times - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah Bantul pada Minggu (4/4/2021) mengakibatkan seorang warga mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon tumbang.

Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Bantul, Aka Lukluk Firmansyah mengatakan kejadian pohon tumbang mengakibatkan seorang warga mengalami luka ringan terjadi di Jalan Bantul. 

"Ada satu korban, luka ringan. Sudah dibawa ke klinik oleh warga. Korban tertimpa pohon di Jalan Bantul," terangnya pada Minggu (4/4/2021).  

1. Belasan pohon tumbang di tiga kapanewon

Hujan Lebat di Bantul, Seorang Warga Terluka Tertimpa Pohon Ilustrasi pohon tumbang.Dok.IDN Times/Istimewa

Aka Lukluk Firmansyah mengatakan pohon yang tumbang sebanyak 11 buah, semuanya terjadi di tiga kapanewon, yakni Banguntapan, Kasihan, dan Sewon.

"Paling banyak pohon tumbang akibat hujan deras terjadi di Kapanewon Kasihan," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

 

Baca Juga: 2 Jam Diguyur Hujan Deras, Puluhan Papan Reklame di Jogja Roboh 

2. Ini lokasi pohon tumbang

Hujan Lebat di Bantul, Seorang Warga Terluka Tertimpa Pohon Ilustrasi rumah sakit. IDN Times/Arief Rahmat

Di Kapanewon Banguntapan terdapat satu pohon tumbang di Kalurahan Tamanan. Kapanewon Kasihan terjadi di Kalurahan Tirtonirmolo dan Bangunjiwo sebanyak empat titik. Serta Kapanewon Sewon terjadi pohon tumbang di dua titik tepatnya di Kalurahan Panggungharjo.

"Pohon tumbang tersebut merusak rumah, menutup akses jalan, hingga membuat jaringan telepon dan listrik terputus," ucapnya.

 

3. Kerugian mencapai Rp9 juta

Hujan Lebat di Bantul, Seorang Warga Terluka Tertimpa Pohon Ilustrasi Suasana Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Aka Lukluk mengatakan pohon-pohon tersebut tumbang disebabkan hujan yang sangat deras disertai angin kencang. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak berteduh di bawah pohon saat hujan. 

Sedangkan kerugian yang terjadi akibat hujan tadi sore mencapai Rp9 juta. "Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 9 juta," ungkapnya.
 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya