Comscore Tracker

Hibur Pembayar Pajak di Bantul, Denny Caknan Konser di Trirenggo 

Hingga bulan November target pajak 2022 tercapai 80 persen

Bantul, IDN Times - ‎Penyanyi pop jawa dan koplo yang sedang naik daun Denny Caknan bakal menghibur masyarakat pada Jumat (25/11/2022) malam di Lapangan Trirenggo, Kabupaten Bantul. 

Konser yang menghadirkan pelantun lagu Kartonyono Medot Janji ini digagas oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Bantul sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang taat dalam membayar pajak.

1. Konser Denny Caknan sebagai apresiasi warga yang taat bayar pajak‎

Hibur Pembayar Pajak di Bantul, Denny Caknan Konser di Trirenggo Kepala BPKAD Bantul, Trisna Manurung.(IDN Times/Daruwaskita)

Kepala BPKAD Bantul, Trisna Manurung mengatakan pada tahun 2019, pihaknya juga menggelar konser yang menghadirkan bintang tamu, Kotak. Namun saat di pandemik, konser yang dihadiri orang dalam jumlah banyak sempat vakum. 

"Konser dalam rangka Bantul Pajak Award ini setiap tahunnya ada namun saat pandemik sempat vakum. Tahun 2022 ini kembali digelar Bantul Pajak Award yang menghadirkan penyanyi pop jawa dan koplo dari Jawa Timur, Danny Caknan," katanya, Rabu (23/11/2022).

2. Hingga bulan November target pajak 2022 tercapai 80 persen

Hibur Pembayar Pajak di Bantul, Denny Caknan Konser di Trirenggo Ilustrasi pengisian laporan pajak. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Menurutnya konser Denny Caknan yang dapat dinikmati secara gratis. "Ini juga momentum untuk apresiasi kepada wajib pajak karena mereka telah berkontribusi sebagai sumber pendanaan pembangunan di Kabupaten Bantul," ucapnya.

Trisna Manurung mengatakan target pajak tahun 2022 mencapai Rp220 miliar, hingga bulan November ini baru tercapai 80 persennya. "Ya sekitar Rp 200 miliar, semoga sampai bulan Desember 2022 target tercapai," tandasnya.

Baca Juga: 1.000 Relawan Bencana di Bantul Diberi Jaminan Kecelakaan Kerja  

3. Siapkan ratusan personel kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk amankan konser Denny Caknan‎

Hibur Pembayar Pajak di Bantul, Denny Caknan Konser di Trirenggo Kapolres Bantul, AKBP Ihsan.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara itu Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan pihaknya akan mengerahkan 300 personel ditambah tim Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan konser Denny Caknan.

Awalnya konser Denny Caknan ini akan digelar di Lapangan Paseban Bantul namun diperkirakan antusiasme masyarakat tinggi untuk menonton, akhirnya dipindah ke Lapanan Trirenggo yang mampu menampung hampir 12 ribu penonton.

"Kita juga akan melakukan rekayasa jalan terutama menuju ke Lapangan Trirenggo saat acara konser. Bahkan jika penonton membludak, tidak menutup kemungkinan empat akses jalan menuju Lapangan Trirenggo kita tutup. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucap Ihsan.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk menikmati hiburan gratis konser Denny Caknan karena konser musik ini merupakan pestanya rakyat Bantul.

"Silahkan datang ke Lapangan Trirenggo untuk menyaksikan konser penyanyi yang baru naik daun ini. Kami dari Polres Bantul bersama instansi terkait siap untuk mengamankan konser," tandasnya.‎

Baca Juga: Susah Bikin SIM, Yuk Ikut Program Bimsalabim Polres Bantul

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya