Hari Jadi Bantul Ke-190, Halim Berharap Kehidupan Kembali Normal

Harus konsisten menerapkan pengetatan selama pandemik COVID

Bantul, IDN Times - ‎Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar Resepsi Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-190 di Gedung Induk Lantai 3 Pemkab Bantul. Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bantul dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bantul. 

Sementara, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri acara tersebut secara virtual di kantor OPD masing-masing.

Baca Juga: Pasien COVID-19 Over Kapasitas, Pemkab Bantul Tambah Tempat Tidur  

1. Resepsi Hari Jadi Bantul berlangsung sederhana‎

Hari Jadi Bantul Ke-190, Halim Berharap Kehidupan Kembali NormalBupati Bantul, Abdul Halim Muslih. IDN Times/Daruwaskita

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengatakan resepsi Hari Jadi Bantul Ke-190 dilaksanakan secara sederhana. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung meriah dan melibatkan masyarakat, mengingat HUT Bantul kali ini dilalui di tengah pandemi.

"Tetapi pada hari ini harus bisa menerima bahwa peringatan ini diadakan secara sederhana. Potong tumpeng bersama Forkompimda dan disiarkan virtual kepada Panewu, Lurah hingga tokoh masyarakat baik yang di Bantul maupun luar Bantul," ujarnya usai menggelar acara Resepsi Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-190, Senin (26/7/2021).

2. Ajak masyarakat bersama-sama lawan COVID-19

Hari Jadi Bantul Ke-190, Halim Berharap Kehidupan Kembali NormalPasien yang akan dibrawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 Bambanglipuro, Bantul.(IDN Tims/Daruwaskita)

Hari Jadi Bantul tahun ini mengambil tema "Bangkit Bersatu Melawan COVID-19 Untuk Bantul Lebih Harmonis dan Sejahtera" dengan harapan dengan tema tersebut masyarakat Bantul semakin tangguh, semakin waspada untuk bersama-sama melawan pandemi ini.

"Kita berharap, kira-kira 20 hari lagi, kita juga memperingati HUT Kemerdekaan RI. Harapannya pada saat memperingati HUT Kemerdekaan RI, kita juga merdeka dalam pandemi COVID-19," ujarnya.

"Saya berharap masyarakat Bantul kembali hidup normal dan produktif lagi," ujarnya.

3. Tren penularan COVID-19, pengetatan-pengetatan harus konsisten dilaksanakan‎

Hari Jadi Bantul Ke-190, Halim Berharap Kehidupan Kembali NormalPetugas memutarbalikkan kendaraan bermotor wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Parangtritis.(IDN Times/Istimewa)

Lebih jauh, Halim mengatakan pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021 yang akan datang, dengan harapan mobilitas semakin turun, kerumunan semakin kecil dan penyebaran COVID-19 bisa terputus.

"Tentu dalam perpanjangan ini kita harus sungguh-sungguh karena angkanya cenderung menurun. Kalau kerumunan terus terjadi maka kita khawatir angka akan naik. Nah mumpung ini turun maka kita harus konsisten dengan pengetatan-pengetatan yang akan terus dilakukan dan harus konsisten sampai tanggal 2 Agustus 2021. Asal kita konsisten untuk seluruh masyarakat Bantul maka penurunan angka menuju titik nol dan kita bisa hidup normal lagi," ujarnya.‎

Baca Juga: Bantul Kembali Kehilangan Nakes, Gugur saat Bertugas 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya