Comscore Tracker

H-3 Lebaran, Volume Kendaraan Ramai Lancar

Kemacetan diprediksi terjadi pada H+ Lebaran

Bantul, IDN Times - ‎Memasuki H-3 Lebaran, volume kendaraan yang membawa pemudik ke Yogyakarta mulai mengalami peningkatan, terutama di ruas jalan Yogya-Wates. Kenaikan volume kendaraan tepatnya berada di Sedayu dan Ring Road Selatan Yogyakarta, tepat di perempatan Ring Road Madukismo. 

Baca Juga: Rawan Kecelakaan, Polisi Larang Bus  Lewat Jalan Imogiri-Mangunan

1. Ruas jalan Yogya-Wates dan Yogya-Wonosari ramai lancar‎

H-3 Lebaran, Volume Kendaraan Ramai LancarIDN Times/Daruwaskita

Usai melakukan pemantauan di posko Lebaran di Piyungan dan Sedayu Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan mengatakan H-3 terdapat peningkatan jumlah volume kendaraan bermotor yang melintas di kedua ruas jalan tersebut.

"Dibandingkan H-4 kemarin, hari ini volume peningkatan jumlah kendaraan bermotor mulai terlihat. Banyak antrian kendaraan yang lumayan panjang di berbagai perempatan di jalur utama mudik," katanya, Minggu malam (2/6)

2. Terjadi peningkatan namun tidak macet

H-3 Lebaran, Volume Kendaraan Ramai LancarIDN Times/Daruwaskita

Kapolres mengatakan ada peningkatan volume kendaraan bermotor dari pemudik namun belum terlihat kemacetan panjang. Jika terdapat kemacetan rambu jalan alternatif telah disiapkan. 

"Kalau memang ada kemacetan petugas akan mengarahkan pemudik menggunakan jalur alternatif agar kemacetan bisa terurai," terangnya.

3. Kemacetan akan terjadi saat pemudik mengunjungi obyek wisata

H-3 Lebaran, Volume Kendaraan Ramai LancarIDN Times/Daruwaskita

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bantul, Aris Suhariyanta mengatakan memasuki H-3, volume arus lalu-lintas terjadi peningkatan, meningkat namun masih berjalan ramai lancar.

"Kita bersama kepolisian sudah menyiapkan rekayasa jalan agar tidak terjadi kemacetan yang panjang terutama saat memasuki obyek wisata atau saat wisata akan pulang dari obyek wisata di Pantai Parangtritis," ujarnya.‎

Baca Juga: Jalan Ramai Puluhan Kecelakaan Terjadi di Bantul

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya