H-2 Lebaran Jumlah Kendaraan Melalui Bantul Meningkat

Puncak arus mudik diperkirakan besok Minggu 

Bantul, IDN Times - Arus kendaraan pemudik yang melewati Jogja-Wates dan Jalan Srandakan, Bantul pada H-2 Lebaran mulai mengalami peningkatan. 

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih usai mengunjungi Pos Pengamanan Lebaran 2022 mengatakan walau terjadi peningkatan, diperkirakan puncak arus mudik terjadi besok Minggu (1/5/2022) atau pada H+1.

1. Volume kendaraan pemudik mulai meningkat‎

H-2 Lebaran Jumlah Kendaraan Melalui Bantul MeningkatBupati Bantul Abdul Halim Muslih (Dok. Pemkab Bantul)

Bupati Bantul memaparkan walau terjadi peningkatan volume kendaraan, tak semua  kendaraan memasuki wilayah Projo Tamansari.

"Ada peningkatan volume kendaraan, namun di Pos Sedayu dan Pos Srandakan hanya pintu masuk wilayah Bantul saja. Saya memperkirakan pada pagi hingga siang hari volume kendaraan akan semakin tinggi dan jadi puncak arus mudik yang melewati Bantul," tambahnya.

2. Sebanyak 4 pos pengamanan siap bantu pemudik

H-2 Lebaran Jumlah Kendaraan Melalui Bantul MeningkatBupati Bantul tinjau Pos PAM Lebaran 2020.(doc.Diskominfo Bantul)

Sebanyak empat pos pengamanan Lebaran yang didirikan di Bantul, kata Halim siap membantu pemudik yang mengalami kesulitan, dari  mobil mogok hingga tersesat.

"Posko sudah siap semua dan ada relawan yang siap membantu pemudik yang mengalami kesulitan," tuturnya.

Baca Juga: Laguna View, Destinasi Wisata Baru di Pantai Depok Bantul

3. Bantul targetkan jumlah wisatawan sebanyak 150 ribu

H-2 Lebaran Jumlah Kendaraan Melalui Bantul MeningkatIlustrasi pengunjung Pantai Parangtritis, Bantul. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Lebih lanjut, Halim mengatakan destinasi wisata di Bantul telah siap untuk menerima wisatawan yang berkunjung ke berbagai objek wisata di Bantul. 

"Silakan datang namun protokol kesehatan harus tetap dijaga," ungkapnya.‎

Dinas Pariwisata Bantul menargetkan jumlah wisatawan Lebaran tahun ini mencapai 150 ribu orang. Jumlah ini diperkirakan mampu memberikan tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1,5 miliar. 

Baca Juga: Bandara YIA Kulon Progo Layani Penerbangan Perdana Kuala Lumpur  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya