Elpiji Bersubsidi di Bantul Aman hingga Lebaran

Rumah tangga saat Ramadan mengurangi aktivitas memasak

Bantul, IDN Times - ‎Stok LPG 3 kilogram bersubdisi di Kabupaten Bantul dipastikan melimpah selama Ramadan hingga Lebaran. Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Bantul tidak mengajukan tambahan elpiji bersubsidi ke Pertamina.

1. Pantauan stok elpiji bersubdisi di pangkalan berlimpah

Elpiji Bersubsidi di Bantul Aman hingga LebaranIlustrasi tabung gas elpiji (LGP) 3 Kg. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Sub Koordinator Kelompok Substansi Pengendalian Barang Pokok dan Penting, DKUKMPP Bantul, Zuriyatun Nur Handayani mengatakan hasil monitoring bersama Pertamina hampir semua pangkalan stok elpiji bersubsidi melimpah.

"Stok elpiji bersubsidi di pangkalan melimpah, tak perlu khawatir ada kelangkaan elpiji saat Ramadan dan Lebaran. Pertamina sudah memastikan pengiriman elpiji bersubsidi selama Ramadan dan Lebaran akan tetap lancar. Masyarakat tak perlu panik," terangnya.

2. Kebutuhan elpiji subsidi mencapai 800-900 ribu tabung

Elpiji Bersubsidi di Bantul Aman hingga LebaranANTARA FOTO/Aji Styawan

Perempuan yang akrab disapa Nani ini mengaku kebutuhan elpiji bersubsidi di Bantul per bulan mencapai 800-900 ribu tabung. Sebagian besar digunakan untuk masyarakat menengah hingga UMKM.

"Yang jelas karena stok melimpah kami belum ajukan tambahan stok elpiji bersubdisi," terangnya.

Baca Juga: 4 Pantai di Bantul Jadi Andalan Wisata Kuliner Seafood

3. Saat Ramadan rumah tangga mengurangi aktivitas memasak‎

Elpiji Bersubsidi di Bantul Aman hingga LebaranKepada Dinas Koperasi UKM Dan Perindustrian dan Perdagangan, Pemkab Bantul, Agus Sulistiyana. IDN Times/Daruwaskita

Kepala DKUKMPP, Agus Sulistiyana kebutuhan elpiji saat bulan Ramadan justru menurun sebab masyarakat lebih banyak membeli makanan di warung. "Kalau masyarakat masaknya berkurang maka stok elpiji juga melimpah," katanya.‎

Baca Juga: 6 Rekomendasi Miedes di Bantul, Bakmi Pedas Khas Pundong

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya