Comscore Tracker

Dua Wisatawan Nekat Terjun dari Tebing Pantai Ngandong Gunungkidul 

Aksi terjun terekam video dan viral di media sosial

Gunungkidul, IDN Times -Aksi berbahaya dilakukan dua wisatawan di Pantai Ngandong, Kabupaten Gunungkidul. Aksi tersebut diunggah dalam sebuah video yang viral di instagram, memperlihatkan dua wisatawan terjun dari tebing ke laut di Pantai Ngandong. Beruntung keduanya berhasil selamat sampai ke daratan setelah petugas SAR mengarahkan untuk menjauhi rip current atau arus kuat air laut.  

Video dua wisatawan terjun dari tebing ke laut yang berdurasi 30 menit diunggah oleh akun instagram @updatedisini. Dalam video memperlihatkan adanya dua wisatawan yang berdiri di tebing dan terjun ke laut dalam kondisi gelombang yang tinggi. Selanjutnya keduanya berhasil berenang ke tepian. 

1. Aksi dua wisatawan terjun dari tebing jangan ditiru

Dua Wisatawan Nekat Terjun dari Tebing Pantai Ngandong Gunungkidul Wisatawan terjun dari tebing ke laut di Pantai Ngandong, Gunungkidul. instagram/@updatedisini

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto membenarkan kejadian tersebut. Kejadian tersebut berlangsung tadi pagi di Pantai Ngandong.

"Iya itu kejadian di Pantai Ngandong tadi pagi," katanya, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga: Libur Panjang, Gunungkidul Diserbu Belasan Ribu Wisatawan 

2. Lokasi wisatawan terjun tepat berada wilayah berbahaya

Dua Wisatawan Nekat Terjun dari Tebing Pantai Ngandong Gunungkidul Wisatawan terjun dari tebing ke laut di Pantai Ngandong, Gunungkidul. instagram/@updatedisini

Surisdiyanto menambahkan kedua wisatawan asal Jawa Tengah itu berhasil menepi ke daratan setelah diarahkan petugas SAR. Petugas SAR turun tangan karena lokasi tempat wisatawan melompat ke laut ada arus air yang mengalir kuat ke arah laut.

"Ya kebetulan saat terjun ke laut berada di rip current dan petugas berhasil mengarahkan ke tepian," ujarnya.

3. Petugas SAR beri peringatan dua wisatawan agar tak ulangi perbuatannya‎

Dua Wisatawan Nekat Terjun dari Tebing Pantai Ngandong Gunungkidul Ilustrasi petugas sar. IDN Times/Istimewa

Setelah selamat sampai ke tepian, kedua wisatawan langsung mendapatkan peringatan dari petugas SAR. Keduanya diminta untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut karena berbahaya bagi keselamatan wisatawan. Setelah mendapatkan peringatan kedua wisatawan langsung meninggalkan Pantai Ngandong.

"Usai diberi peringatan keduanya langsung meninggalkan pantai," katanya.‎

Baca Juga: Keraton Yogyakarta Gelar Pameran Lintas Masa Sultan HB II

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya