Dua Paslon Peserta Pilkada Gunungkidul Saling Klaim Kemenangan 

Immawan Wahyudi ucapkan selamat bagi paslon nomor urut 4

Gunungkidul, IDN Times - Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Gunungkidul 2020, yakni nomor urut 01 Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto  dan nomor urut 04 Sunaryanta-Heri Susanto saling mengklaim kemenangan dengan perolehan suara di atas 30 persen. Sedangkan paslon nomer urut 2 dan 3 menyatakan menerima kekalahan secara terbuka dan legowo.

 

1. Paslon 4 klaim raih suara 32 persen di pilkada Gunungkidul

Dua Paslon Peserta Pilkada Gunungkidul Saling Klaim Kemenangan Ketua Tim paslon 4, Sunaryanta-Heri Susanto, Ratno Pintoyo. IDN Times/Istimewa

Ketua Tim paslon 4 nomer urut 4, Ratno Pintoyo mengatakan pihaknya telah melakukan hitung cepat yang dilakukan saksi di tiap  TPS.  "Data yang masuk margin error hanya nol koma dan data pasti akurat," katanya saat ditemui wartawan di Kapanewon Nglipar, Gunungkidul, Kamis (10/12/2020).

Dalam hitungan internal yang dilakukan kubu Sunaryanta-Heri Susanto, paslon nomer urut 1 mendapatkan 29 persen, paslon 2 sebanyak 11 persen, paslon 3 mendapatkan 28 persen dan paslon 4 sebanyak 32 persen.

Namun tambah Ratno, semua pihak sama-sama memiliki data perolehan suara dari saksi yang ada di TPS maka data tidak mungkin salah.  "Jadi tidak mungkin salah karena data terukur dan kejelasannya bisa dilihat nanti," terangnya.

 

Baca Juga: Petugas KPPS Dijemput Satgas COVID-19 di TPS, Pemilih Panik

2. Paslon 1 klaim memperoleh suara 32,31 persen

Dua Paslon Peserta Pilkada Gunungkidul Saling Klaim Kemenangan Paslon nomor urut 4, Sutrisna Wibawa -Mahmud Ardi Widanto. IDN Times/Istimewa

Sementara salah satu angogta tim sukses paslon 1, Arif Setyadi mengatakan secara internal pihaknya sudah melakukan penghitungan suara. Hasilnya paslon 1 memperoleh 32,31 persen, paslon 2 mendapat 10,82 persen, paslon 3 mendapatkan 24,80 persen dan paslon 4 mendapatkan 31,55 persen.

"Kita memenangkan suara di tujuh kapanewon yakni Kapanewon Karangmojo, Ngawen, Panggang, Purwosari, Semin, Tepus, Tanjungsari. Sementara di kecamatan lainnya perolehan suara hanya beda tipis," papar Arif. 

Arif menambahkan pihaknya akan menunggu perhitungan dari KPU dan menyepakati hasilnya jika sesuai. 

 

3. Immawan Wahyudi ucapkan selamat kepada Sunaryanta

Dua Paslon Peserta Pilkada Gunungkidul Saling Klaim Kemenangan Cabub dari paslon 2, Immawan Wahyudi. IDN Times/Istimewa

Sedangkan cabub dari paslon 2, Immawan Wahyudi mengirimkan pesan kepada cabup nomer 4. Immawan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Gunungkidul ini mengucapkan selamat Sunaryanta memperoleh suara terbanyak. 

"Saya ucapkan selamat bagi Mayor Purnawirawan Sunaryanta dan pasangannya yang memperoleh suara terbanyak dalam pilkada kemarin. Saya doakan mudah-mudahan hasil ini bisa memberikan amanat jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati dan bisa menjadi sarana untuk memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat Gunungkidul," ujarnya.

 

Baca Juga: 10 Tempat Angker di Gunungkidul, Ada Pasar Gaib di Tepi Pantai

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya