Ditabrak Xenia, Pesepeda Tewas di Ring Road Timur Bantul 

Selama 3 bulan 5 pesepeda meninggal dunia 

Bantul, IDN Times - ‎Seorang pesepeda yang bernama Bashori tewas tertabrak mobil saat berputar balik di Jalan Majapahit Ring Roang timur  Wonocatur, Banguntapan pada Kamis (25/6) pagi. Akibat kejadian tersebut warga Jarananan, Banguntapan yang berusia 74 tahun langsung tewas di tempat karena luka berat di bagian kepala.

Baca Juga: Pesepeda Membludak, Satpol PP Bantul Bakal Ambil Tindakan

1. Pesepeda mendadak berbeluk di jalur u-turn

Ditabrak Xenia, Pesepeda Tewas di Ring Road Timur Bantul Polisi olah TKP kejadian laka-lantas di jalan Ring Road Timur Banguntapan Bantul. IDN Times/Istimewa

Kanit Laka Polres Bantul, Ipda Maryono membenarkan adanya kecelakaan yang menyebabkan tewasnya seorang pesepeda. Menurutnya kejadian terjadi sekitar pukul 07.00 WIB berawal saat mobil bernomor polisi AB 1747 PY yang dikemudikan Hariyanto warga Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman melaju dari arah selatan menuju utara.

"Sampai di u-turn  atau jalur putar balik, mendadak ada pesepeda dari arah utara ke seletan. Pesepeda melaju dari jalur sisi timur dan berputar balik ke jalur cepat sisi barat," katanya.

2. Pengemudi Xenia kaget, tabrakan tabrakan tak bisa dihindari‎

Ditabrak Xenia, Pesepeda Tewas di Ring Road Timur Bantul Polisi olah TKP kejadian laka-lantas di jalan Ring Road Timur Banguntapan Bantul. IDN Times/Istimewa

Pesepeda yang mendadak berbelok jalur menyebabkan pengemudi kaget dan kehilangan kendali.

"Pengemudi, kaget ada pesepeda yang berbelok, menginjak rem namun mobil tak bisa dikendalikan dan menabrak pesepeda," ucapnya.

Akibat tabrakan tersebut, mobil Xenia warna putih mengalami ringsek bagian depan dan kaca depan retak. 

"Pesepeda terpental terpental 10 meter dan meninggal dunia ditempat.Sedangkan sepeda korban mengalami kerusakan bodi ringsek," ucapnya.

3. Dalam 3 bulan terakhir kecelakaan yang melibatkan pesepeda sebanyak 29 kasus, 5 di antaranya meninggal dunia

Ditabrak Xenia, Pesepeda Tewas di Ring Road Timur Bantul Ilustrasi pesepeda. Pixabay.com/pasja1000-6355831

Polisi mengamankan mobil ke Polres Bantul, pengemudi masih dalam proses pemeriksaan petugas.

Kasus kecelakaan yang melibatkan pesepeda dalam 3 bulan terakhir di Bantul cukup tinggi hingga 29 kasus. "Dalam 3 bulan terakhir sudah kejadian laka lantas yang melibatkan pesepeda sebanyak 29 kasus dan 5 pesepeda tewas," ucap Maryono 

Baca Juga: Pengen Gowes, Ini 7 Rekomendasi Toko Sepeda di Yogyakarta

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya