Comscore Tracker

Catat Sunaryanta Janji Tak Ambil Gaji Selama Jadi Bupati Gunungkidul  

Gaji pertama untuk makan bersama THL dan tukang sapu

Gunungkidul, IDN Times - Hari pertama bekerja sebagai Bupati Gunungkidul, Sunaryanta membuat kejutan. Saat acara sidang paripurna Istimewa serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati di Gedung DPRD Gunungkidul, berjanji akan menyerahkan seluruhnya gajinya selama menjabat kepada masyarakat Gunungkidul.

"Selama saya memimpin gaji akan saya kembalikan ke rakyat. Gaji pertama akan digunakan untuk makan bersama dengan tenaga harian lepas dan tukang sapu," katanya, Senin (1/3/2021).

 

1. Membeli mobil sendiri

Catat Sunaryanta Janji Tak Ambil Gaji Selama Jadi Bupati Gunungkidul  Bupati Gunungkidul dan Wakil Bupati Gunungkidul Sunaryanta-Heri Susanto. Instagram.com/sunaryanta.official4

Tak hanya itu, mantan anggota militer ini juga rela merogoh koceknya untuk membeli mobil jenis semi militer buatan PT. Pindad yang disebut mobil Maung. Mobil Maung ini akan sebagai mobil dinasnya selama menjabat sebagai Bupati Gunungkidul. 

Mobil Maung ini digunakan saat serah terima jabatan di Gedung DPRD Gunungkidul hari ini.  

Baca Juga: Setelah Pelantikan Bupati Gunungkidul Ingin Beli Mobil Maung   

2. Ini program kerja Sunaryanta selama lima tahun di Gunungkidul

Catat Sunaryanta Janji Tak Ambil Gaji Selama Jadi Bupati Gunungkidul  Ilustrasi pariwisata di Gunungkidul. Instagram.com/diyah.dii_

Pidato perdananya sebagai Bupati Gunungkidul, Sunaryanta akan melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan. Penguatan ekonomi kerakyatan, pariwisata, dan investasi di Gunungkidul akan dilakukan dengan cara mengembangkan seni budaya serta pembangunan kawasan yang terintegrasi.

"Dari sektor nanti kita lihat ya pertanian, peternakan investasi, dan pariwisata semua prioritas. Nanti akan dilihat kita akan dahulukan yang mana," katanya.

3. Tidak ada program 100 hari kerja menjadi bupati

Catat Sunaryanta Janji Tak Ambil Gaji Selama Jadi Bupati Gunungkidul  Bupati Gunungkidul Sunaryanta.IDN Times/Istimewa

Menurut dia tidak ada program 100 hari kerja bersama Wakil Bupati Heri Susanto. Dalam pidatonya, Sunaryanta mengaku bersama Heri Susanto tidak ada program 100 hari kerja .

"Kami menentukan tujuh strategi demi mencapai visi-misi yang kami sebut sebagai Sapta Karya," kata Sunaryanta.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Massal, Jokowi Berharap Ekonomi Malioboro Pulih  

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya