Comscore Tracker

Besok Rabu, Jokowi Datang ke Bantul Saksikan Vaksinasi untuk Seniman 

500 seniman dan budayawan akan menerima vaksin COVID-19

Bantul, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo akan menyaksikan vaksinasi massal COVID-19 khusus bagi seniman dan budayawan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (10/3/2021) mendatang. Vaksinasi akan dipusatkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja yang terletak di dusun Kembaran, Bantul. 

 

 

1. Vaksinasi untuk seniman dan budayawan acara dari keprisidenan

Besok Rabu, Jokowi Datang ke Bantul Saksikan Vaksinasi untuk Seniman Kepala Seksi (Kasi) Surveilans dan Imunisasi, Bidang Pengendalian Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Bantul, dr. Abednego Dani Nugroho.IDN Times/Daruwaskita

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Bantul, Abednego Dani Nugroho mengatakan Presiden Jokowi akan menyaksikan sebanyak 500 seniman dan budayawan mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Benar ada vaksinasi untuk 500 budayawan dan seniman. Rencananya akan disaksikan oleh Pak Jokowi. Ini program dari acara kepresidenan," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Pascavaksinasi Massal di Malioboro: Kesemutan, Pusing, hingga Mual

2. Vaksinasi 500 seniman dan budayawan ditargetkan selesai satu hari

Besok Rabu, Jokowi Datang ke Bantul Saksikan Vaksinasi untuk Seniman Seniman dan budayawan di Bantul.IDN Times/Daruwaskita

Proses vaksinasi ditargetkan dapat diselesaikan dalam waktu satu hari sehari, untuk itu Dinkes Bantul telah menyiapkan tenaga kesehatan dari 12 faskes untuk melayani vaksinasi di acara tersebut. Nantinya vaksinasi akan dibagi menjadi dua bagian. 

"Untuk satu faskes akan mengirimkan lima orang yang akan membantu vaksinasi di tempat tersebut ," ungkapnya.

Abed menjelaskan mulai saat ini Dinkes Bantul telah mendata nama seniman dan budayawan yang akan mendapatkan vaksin. 

"Untuk koordinatornya nanti dari Seni Bagong Kussudiardja," ucapnya.

 

3. Tak hanya kunjungi Yogyakarta, Jokowi juga akan Jawa Tengah

Besok Rabu, Jokowi Datang ke Bantul Saksikan Vaksinasi untuk Seniman Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji. IDN Times/Febriana Sinta

Sementara itu, Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan hari ini dilakukan rapat koordinasi pengamanan (rakorpam) kunjungan Presiden Jokowi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja.

"Kita hari ini baru rapat ya dengan TNI dan Polri serta protokol kepresidenan. Nanti kita dapat informasi rencana kunjungan beliau ke sini. Kalau saya dengar di Yogyakarta dan Jawa Tengah tapi kepastiannya nanti," ujarnya.


 

Baca Juga: Seniman di Yogya Akan Divaksinasi COVID-19, Butet: Ikhtiar Bareng

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya