Comscore Tracker

Bermain Air di Pantai Ngluwen, Dua Wisatawan Terseret Gelombang 

Sebelum terseret gelombang, keduanya kemah di pinggir pantai

Gunungkidul, IDN Times - ‎Sebanyak dua wisatawan asal Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah hilang terseret arus ombak di Pantai Ngluwen, Kalurahan Krambil Sawit, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul, Minggu (30/5/2021).

Satu wisatawan berhasil dievakuasi namun sayangnya telah meninggal dunia. Sedangkan seorang lagi masih dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan.

1. Sebelum terseret gelombang, kedua korban kemah di pinggir pantai

Bermain Air di Pantai Ngluwen, Dua Wisatawan Terseret Gelombang unsplash.com/Brooks Rice

Koordinator SAR Satlinmas Wilauah II, Kabupaten Gunungkidul, Marjono mengatakan kejadian laka laut yang menimpa dua wisatawan yang bernama Derbita Nadifa Shafira (19) warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dan Muhammad Rois Chaq (19) warga Kota Yogyakarta, kemah di pinggir pantai Ngluwen. Selanjutnya mereka bermain air saat gelombang pasang tadi pagi.

"Keduanya terseret gelombang ke tengah laut," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga: Diduga Nutuk Harga, Pemkot Yogyakarta Tutup 3 Warung Pecel Lele 

2. Warga melakukan pertolongan namun hanya satu korban yang di temukan‎

Bermain Air di Pantai Ngluwen, Dua Wisatawan Terseret Gelombang Tim Sar melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di laut selatan Gunungkidul. IDN Times/Istimewa

Mengetahui adanya wisatawan yang terseret gelombang ke tengah laut, warga sekitar segera memberikan pertolongan. Warga melakukan pertolongan dengan menggunakan perahu milik salah satu nelayan di pantai.

"Satu korban atas nama Derbita berhasil ditemukan namun sudah dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan satu korban lagi masih dalam pencarian," katanya.

3. Tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian

Bermain Air di Pantai Ngluwen, Dua Wisatawan Terseret Gelombang Pemantauan korban laka laut dari atas tebing. IDN Times/Daruwaskita

Marjono mengatakan tim SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi. Selain itu juga melakukan pantauan dari atas tebing.

"Sampai sore ini korban belum ditemukan, semoga saja cepat ditemukan," ucapnya.‎

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya