Bakal Calon Bupati Bantul dari Polri Siap Pensiun Dini

Bambang Wisnu Handoyo juga siap mundur dari ASN Pemda DIY‎

Bantul, IDN Times - Bakal calon Bupati Bantul dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Kompol Kusila mengaku siap untuk menanggalkan jabatannya sebagai anggota Polri ketika rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan jatuh kepada dirinya.

"Ya konsekuensinya jika ingin maju menjadi calon bupati harus mundur dari Polri dan saya siap untuk itu," kata Kompol Kusila ketika ditemui di Mapolres Bantul, Jumat (20/12).

Baca Juga: Cara Unik Balon Bupati Bantul dari Gerindra untuk Dekati Warga

1. Kapolres Bantul dan Kapolda DIY sudah beri lampu hijau pensiun dini

Bakal Calon Bupati Bantul dari Polri Siap Pensiun DiniKapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono. IDN Times/Daruwaskita

‎Untuk mewujudkan impiannya menjadi calon orang nomor 1 di Bantul, perempuan yang kini menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Bantul sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota Polri untuk maju sebagai calon bupati Bantul.

"Pak Kapolres dan Pak Kapolda sudah memberi lampu hijau kepada saya," ujarnya.

2. Sudah membentuk tim dan juga menyiapkan alat peraga kampanye

Bakal Calon Bupati Bantul dari Polri Siap Pensiun DiniKompol Kusila (tengah) dan bakal calon bupati Bantul dari PDIP Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Kusila menjelaskan sejumlah persiapan sudah dilakukan jika nantinya diberi amanat menjadi calon bupati dari DPP PDIP, di antaranya mempersiapkan tim kampanye hingga pembuatan alat peraga kampanye atau APK.

"Sebenarnya untuk APK tinggal cetak saja," katanya.

3. Lebih cepat rekomendasi dari partai turun akan lebih baik‎

Bakal Calon Bupati Bantul dari Polri Siap Pensiun DiniCabub Bantul dari PDI Perjuangan Bantul, Bambang Wisnu Handoyo. IDN Times/Daruwaskita

Sementara itu bakal calon bupati Bantul dari PDIP Kabupaten Bantul yang lainnya, Bambang Wisnu Handoyo yang masih tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Pemda DIY juga menyatakan siap untuk pensiun dini dari ASN.

"Tentu kalau saya mundur dari ASN harus meminta izin dari Gubernur DIY," ujarnya.

Menurutnya jika rekomendasi cepat turun jatuh pada dirinya dinilai lebih baik karena masa persiapan untuk kampanye jauh lebih panjang dan tentunya lebih siap.

"Saya kira justru rekomendasi lebih cepat turun akan lebih baik bagi saya," ungkapnya.‎

Baca Juga: DPP PDIP Bakal Turunkan Rekomendasi Calon Bupati Bantul Awal 2020

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya