Comscore Tracker

Balita di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di Tambak Udang

Orang tua diduga lalai mengawasi anaknya bermain

Kulon Progo, IDN Times - Azka Rafaro Rafandra, bocah berusia dua tahun sembilan bulan warga Siliran, Karangsewi, Galur, Kulon Progo ditemukan meninggal. Ia tenggelam di tambak yang tak jauh dari tempat orang tua korban sedang mengerjakan kebun miliknya.

Polisi memastikan korban meninggal dunia akibat kelalaian orangtua dalam menjaga anaknya.

Baca Juga: Penyelundup Anjing Ilegal di Kulon Progo Divonis 10 Bulan Penjara

1. Korban setiap hari ikut orangtuanya saat menggarap kebun‎

Balita di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di Tambak UdangBalita ditemukan tewas tenggelam di tambak udang.(doc.Istimewa)

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kejadian tragis tersebut bermula ketika ayah korban Sarmidi pergi ke ladang bersama dengan anaknya (korban) yang kebiasaan itu dilakukan setiap harinya.

"Saat ikut orang tuanya berkebun korban biasanya hanya bermain di sekitar kebun saja tempat orang tua korban menggarap kebun," katanya, Jumat (22/10/2021).

2. Tanpa disadari korban bermain menjauh dari orang tua dan tenggelam di tambak udang‎

Balita di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di Tambak UdangIlustrasi tambak udang vaname di pesisir selatan Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Namun tanpa disadari oleh orangtua korban, korban bermain dan mendekati tambak udang yang lokasinya tak jauh dari kebun tempat orang tua korban bekerja. Korban akhirnya ditemukan meninggal dunia di dalam tambak udang.

"Orang tua korban ini mencari anaknya karena tidak kelihatan namun nahas korban ditemukan tenggelam dalam tambak," terangnya.

3. Diduga orangtua lalai memperhatikan anaknya bermain‎

Balita di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di Tambak UdangPolisi meminta keterangan sejumlah saksi terkait bocah tenggelam di tambak.(doc.Istimewa)

Mendapatkan informasi adanya balita tenggelam, polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk orangtua korban. Bersama petugas medis dari puskesmas setempat korban dilakukan pemeriksaan dan dipastikan korban meninggal akibat tenggelam di tambak udang.

"Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Kejadian tersebut diduga karena orang tua lalai saat menggarap kebun sehingga tidak memperhatikan anaknya," katanya.‎

Baca Juga: Sehari 2 Laka Lalu Lintas di Kulon Progo, 3 Meninggal

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya