Bakal Calon Bupati Bantul Naik Vespa Saat Daftarkan Diri ke Gerindra

Dewata juga berkomunikasi dengan partai lain di Bantul

Bantul, IDN Times - Bakal calon bupati Bantul, Dewata Eka Putra, resmi mendaftar sebagai calon bupati Bantul dalam Pilkada 2020 melalui Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Senin (25/11).

Ia datang ke Kantor Gerindra Bantul dengan menunggangi skuter Vespa tahun 1960-an dan dikawal ratusan anggota komunitas sepeda motor di Bantul.

Baca Juga: Bakal Calon Bupati Independen Pilkada Bantul Mulai Menggalang Dukungan

1. Mengaku dirinya baru mendaftar di Partai Gerindra

Bakal Calon Bupati Bantul Naik Vespa Saat Daftarkan Diri ke GerindraDewata Eka Putra naik vespa (baju putih) daftar cabub Bantul ke DPC Partai Gerindra Bantul, Senin (25/11).IDN Times/Daruwaskita

Kedatangan Dewata Eka Putra yang didampingi oleh keluarga besar ke Kantor DPC Gerindra Bantul disambut oleh Tim 11 dari Partai Gerindra Kabupaten Bantul. Setelah sekitar 30 menit berbincang-bincang, Dewata langsung mendaftarkan diri secara resmi sebagai calon bupati Bantul.

Usai mendaftar sebagai Cabup Bantul, Dewata mengatakan sejauh ini baru mendaftar melalui Partai Gerindra. Dirinya mengaku belum mendaftar ke partai lain meski sudah ada yang membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati.

"Ya baru di Gerindra ini saya mendaftar. Saya mendaftar sebagai calon bupati," ungkap pria yang akrab disapa Dewa ini.

2. Tak menolak jika partai menugaskan sebagai calon wakil bupati‎

Bakal Calon Bupati Bantul Naik Vespa Saat Daftarkan Diri ke GerindraDewata Eka Putra (baju putih nomor 2 dari kanan) daftar cabub Bantul ke DPC Gerindra Bantul, Senin (25/11). IDN Times/Daruwaskita

Meski mendaftar sebagai calon bupati, Dewa mengaku akan realistis dengan perkembangan politik karena yang menentukan siapa calon bupati dan wakil bupati adalah DPP Partai Gerindra.

"Jika saya direkomendasikan untuk menjadi calon bupati saya siap, demikian jika partai mengutus saya menjadi calon wakil bupati saya pun siap menjalankannya. Jadi realistis saja," terangnya.

Lebih jauh, ia mengatakan dirinya dan tim juga telah melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik yang punya kursi di DPRD Bantul. Sebab, Gerindra sendiri masih butuh 1 kursi lagi untuk mengusung pasangan calon.

"Dengan PKB, Demokrat, PAN, Golkar, PKS kita komunikasi," terangnya.

3. Masih ada 2 calon lagi yang akan mendaftar ke Partai Gerindra

Bakal Calon Bupati Bantul Naik Vespa Saat Daftarkan Diri ke GerindraSekretaris DPC Gerindra Bantul Darwinto, IDN Times

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Bantul sekaligus Ketua Tim 11, Darwinto, mengatakan keputusan rekomendasi cabup dan cawabup adalah kewenangan DPP Partai Gerindra.

"Jadi setelah mendaftarkan diri maka akan ada proses seleksi administrasi di tingkat DPC dan dipastikan sudah lengkap. Disusul dengan proses penyampaian visi dan misi di tingkat DPD, kemudian DPD akan menyerahkan keputusan ke DPP Gerindra," terangnya.

Lebih jauh, Darwin mengatakan hingga saat ini calon yang mendaftarkan diri ke Gerindra Kabupaten Bantul sebanyak 2 calon, 1 calon mendaftar sebagai cabup dan seorang lagi cawabup.

"Dalam beberapa hari ke depan sebelum ditutup pendaftaran yakni tanggal 29 November 2019 masih ada 2 calon yang akan mendaftar melalui Partai Gerindra," ungkapnya.

Baca Juga: PDIP Prihatin Intoleransi Marak di Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya