Awal Februari, Polres Bantul Gelar Operasi Keselamatan Progo

Program untuk turunkan angka kecelakaan lalu lintas

Bantul, IDN Times - ‎Polres Bantul bakal menerapkan tilang manual bersamaan dengan operasi Operasi Keselamatan Progo yang akan digelar selama dua pekan, mulai awal Februari. 

1. Dimulai tanggal 7 Februari 2023

Awal Februari, Polres Bantul Gelar Operasi Keselamatan ProgoRazia kendaraan bermotor.(Dok.Polres Bantul)

Wakapolres Bantul, Kompol Sancoko P Seksono mengatakan, Operasi Keselamatan Progo bakal digelar mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang.

"Dalam kegiaran Operasi Keselamatan Progo, kita melibatkan 150 personel Polres Bantul serta tim gabungan dari TNI dan instansi terkait lainnya," katanya, Jumat (20/1/2023).

2. Sasaran Operasi Keselamatan Progo‎

Awal Februari, Polres Bantul Gelar Operasi Keselamatan ProgoRazia kendaraan bermotor.(Dok.Polres Bantul)

Menurutnya sasaran program Operasi Keselamatan Progo meliputi lima pelanggaran lalu-lintas yakni kendaraan roda dua dan empat, knalpot tidak standar pabrik, kendaraan dengan sirene yang bukan peruntukan, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dan helm standar bagi pengguna ranmor maupun yang berboncengan.

"Operasi Keselamatan Progo 2023 ini merupakan salah satu kegiatan yang menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Untuk itu kami mohon kepada anggota agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh demi hasil operasi yang maksimal," ujarnya. 

Baca Juga: Ini Event Wisata di Bantul yang Digelar Pemkab Selama 2023

3. Turunkan angka kecelakaan lalu lintas‎

Awal Februari, Polres Bantul Gelar Operasi Keselamatan ProgoRazia kendaraan bermotor.(Dok.Polres Bantul)

Operasi Keselamatan Progo, jelas Sancoko merupakan upaya meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas. Serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelekaan sehingga tercipta Kamselticarlantas.

"Kami tak hentinya mengingatkan masyarakat dalam berkendara untuk selalu bijak dan mengutamakan keselamatan,"  pungkasnya.‎

Baca Juga: 5 Daya Tarik Desa Wisata Tembi Bantul, Banyak Aktivitas Seru

Daruwaskita Photo Community Writer Daruwaskita

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya