Comscore Tracker

Aturan Seragam SMAN 1 Banguntapan Tunggu Rekomendasi Disdikpora DIY 

Pasca penonaktifan, sudah terdapat plh kepala sekolah  

Bantul, IDN Times - ‎Pasca penonaktifan kepala sekolah dan tiga orang guru SMAN 1 Banguntapan, Bantul, proses belajar mengajar tetap berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan oleh Plh Humas SMAN 1 Banguntapan, Sutrisna.

Sutrisna memaparkan saat ini telah memiliki Plh kepala sekolah. "Kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan lancar, Plh kepala sekolah juga sudah ada. Tiga guru yang dinonaktifkan juga tidak mengganggu KBM. Siswa belajar seperti biasanya," ujar Sutrisna, Senin (8/8/2022). 

Kondisi SMAN 1 Banguntapan Bantul Usai Kepsek dan 3 Guru Dinonaktifkan

1. KBM berjalan dengan nyaman

Aturan Seragam SMAN 1 Banguntapan Tunggu Rekomendasi Disdikpora DIY ilustrasi pelajar SMA (unplash.com/Ed Us)

Menurut Sutrisna, saat ini sekolah menekankan yang terpenting adalah para murid bisa belajar dengan aman dan nyaman. "Kami ingin mengamankan anak-anak bersekolah tetap berjalan seperti biasanya. Alhamdullikah sampai saat ini masih berjalan," ucapnya.

2. Masih nunggu rekomendasi Disdikpora DIY terkait aturan seragam sekolah‎

Aturan Seragam SMAN 1 Banguntapan Tunggu Rekomendasi Disdikpora DIY Penjualan seragam sekolah di Toko HA Kadir Jalan Kauman Semarang meningkat seiring pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sementara terkait rekomendasi aturan seragam dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Sutrisna menyatakan dirinya menolak untuk memberikan jawaban lantaran saat ini lebih memilih fokus untuk memastikan siswa dan kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak terganggu dengan kasus dugaan pemaksaan pemakaian hijab.

"Ya kita masih menunggu kan baru ditangani Disdikpora DIY," ujarnya.

Baca Juga: Sri Sultan Bebastugaskan Kepala Sekolah dan 3 Guru SMAN 1 Banguntapan 

Baca Juga: Siswi SMA di Bantul Dipaksa Pakai Hijab hingga Depresi

3. Siap lakukan rekomendasi Disdikpora DIY

Aturan Seragam SMAN 1 Banguntapan Tunggu Rekomendasi Disdikpora DIY Ilustrasi kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SMA. (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Pihak sekolajh ujar Sutrisna siap melakulan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Disdikpora DIY, namun ia menegaskan saat ini proses masih berjalan. "Yang jelas rekomendasi seperti apa, akan kita ikuti. Proses masih berjalan kita tunggu," tandasnya.

"Yang penting saat ini KMB berjalan dengan nyaman," pungkasnya.‎

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya