Anggota Fraksi PAN DPRD Bantul Nyebrang ke Partai Ummat

DPD PAN Bantul segera proses pergantian antar waktu

Bantul, IDN Times - ‎Bendahara DPD PAN Kabupaten Bantul sekaligus anggota DPRD Bantul dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Ichwan Thamrin, menyatakan mundur dari PAN. Ia diketahui bergabung dengan Partai Ummat yang didirikan Amien Rais. 

1. Pengunduran diri baru bersifat lisan‎

Anggota Fraksi PAN DPRD Bantul Nyebrang ke Partai UmmatKetua DPD PAN Bantul, Wildan Nafis. (IDN Times/Daruwaskita)

Ketua DPD PAN Bantul, Wildan Nafis, membenarkan kabar salah satu anggota DPRD Bantul dari FPAN sekaligus Bendahara DPD PAN Bantul, Ichwan Thamrin mundur dari PAN dan bergabung dengan Partai Ummat.

"Iya benar beliau sekarang bergabung dengan Partai Ummat, namun pengunduran yang bersangkutan masih bersifat lisan belum resmi secara tertulis," katanya, Minggu (30/4/2023).

2. Pengunduran diri sifatnya dadakan

Anggota Fraksi PAN DPRD Bantul Nyebrang ke Partai UmmatAnggota DPRD Bantul dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Ichwan Thamrin.(kanan). (Dok. Istimewa)

Wildan menyebut pengunduran diri Ichwan Thamrin sifatnya dadakan. Sebab, sebelumnya tidak ada pembicaraan akan mundur dari PAN. Ichwan otomatis juga harus mundur dari posisi anggota DPRD Bantul.

"Konsekuensinya yang bersangkutan harus mundur dan membuat surat pengunduran diri secara tertulis untuk nantinya digunakan untuk proses pergantian antar waktu (PAW)," terangnya.

Wildan yang juga Ketua Komisi B DPRD Bantul mengaku tidak mengetahui alasan pasti Ichwan Thamrin mundur dari PAN apalagi yang bersangkutan itu menjabat sebagai bendahara DPD PAN Bantul.

"Ya tahu-tahu mundur saja dari PAN, ndak tahu kena rayuan siapa kok beliaunya pilih mundur dari PAN. Tapi itu hak politik yang bersangkutan. Monggo saja kalau mundur," terangnya.

Baca Juga: Ketum Partai Ummat Pakai Baju Bekas Amien Rais, Apa Artinya?  

3. PAN Bantul tetap solid

Anggota Fraksi PAN DPRD Bantul Nyebrang ke Partai UmmatRakerda DPD PAN Bantul.(Daruwaskita)

Dari enam anggota FPAN di DPRD Bantul kata Wildan, hanya Ichwan Thamrin yang mundur dan bergabung dengan Partai Ummat. Sementara, lainnya masih setia ke PAN.

"Kita tetap solid meski bendahara DPD PAN Bantul mundur dan bergabung dengan Partai Ummat," tegasnya.‎

Baca Juga: Partai Ummat DIY Keluarkan Manifesto Endog Abang untuk Keadilan Sosial

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya