Comscore Tracker

Abdul Halim Akui Isi Formulir Pendaftaran Cabup Bantul di NasDem

PKB Bantul tak pilih-pilih partai rekan koalisi

Bantul, IDN Times - Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih tak mempermasalah klaim Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Bantul, Bibit Rustamta, yang menyatakan dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Bantul melalui NasDem pada Selasa (29/10) lalu.

1. Halim mengaku diberi kesempatan mendaftar oleh Partai NasDem‎

Abdul Halim Akui Isi Formulir Pendaftaran Cabup Bantul di NasDemIlustrasi penjaringan bacabup Pilkada 2020 oleh NasDem. Dok.IDN Times/Istimewa

Halim yang juga Ketua DPC PKB Bantul mengaku datang ke acara yang digelar oleh Partai Nasdem untuk menyampaikan visi misinya. Ia juga mengisi formulir yang disodorkan oleh Partai NasDem.

"Saya kan diberi kesempatan untuk mendaftar, ya saya isi formulir itu. Jadi silakan saja mau diterjemahkan mendaftar, dijaring itu tidak masalah bagi saya," katanya ditemui usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Bantul, Kamis (31/10).

Baca Juga: Pilkada Bantul, Suharsono dan Halim Daftar ke NasDem Bantul 

2. Akan hadiri undangan partai tanpa pilih-pilih untuk sampaikan visi misi

Abdul Halim Akui Isi Formulir Pendaftaran Cabup Bantul di NasDemWakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. IDN Times/Daruwaskita

Halim mengatakan sangat menghargai setiap undangan partai politik tanpa pilih-pilih. Apalagi undangan tersebut untuk menyampaikan visi dan misi tentang Bantul ke depan lebih baik. 

"Jadi siapa pun yang mengundang, saya akan hadiri. Yang penting forum itu baik untuk menyampaikan gagasan bagaimana pengelolaan Pemkab Bantul ke depan," ujarnya.

Pria yang digadang-gadang maju menjadi bakal calon Bupati Bantul oleh PKB Bantul ini mengakui kesempatan PKB untuk berkoalisi dangan NasDem terbuka cukup lebar. Hingga saat ini, PKB Bantul terus melakukan komunikasi dengan partai lain.

"PKB tidak pilih-pilih kok. NasDem yang hanya 1 kursi tetap berkomunikasi, dengan PDIP yang punya 11 kursi juga kita berkomunikasi intens," ucapnya.

3. Klaim Suharsono mendaftar melalui NasDem‎ dianggap tak elok

Abdul Halim Akui Isi Formulir Pendaftaran Cabup Bantul di NasDemSekretaris DPC Gerindra Bantul Darwinto. IDN Times/Daruwaskita

Sementara, Sekretaris DPC Partai Gerindra Bantul, Darwinto, mengatakan tak elok ketika mengklaim Bupati Bantul yang juga Ketua Gerindra Bantul mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui NasDem.

"Saya kira Ketua DPC NasDem Bantul tak elok mengklaim padahal yang diklaim membantahnya. Kedatangan Suharsono ke acara NasDem hanya menghargai undangan sebagai sesama ketua partai," ungkapnya.‎

Baca Juga: Calon Independen yang Maju Pilkada Bantul Perlu 53 Ribu Fotokopi KTP

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya