6 Pegawai Balai Yasa dan 5 Pegawai Bank di Bantul Positif COVID-19

Ada anggota keluarga yang tertular COVID-19

Bantul, IDN Times - Sebanyak enam pegawai Balai Yasa Yogyakarta dinyatakan positif COVID-19. Dari jumlah tersebut satu pegawai merupakan warga Bantul sedangkan lima yang lain berdomisili atau kos di willayah Kabupaten Bantul.

Selain itu, ada lima pegawai bank yang juga terpapar COVID-19.

Baca Juga: [UPDATE] Klaster Perusahaan Telekomunikasi di Sleman Menjadi 96 Kasus 

1. Tracing telah dilakukan kepada orang yang kontak erat dengan 6 pegawai Balai Yasa yang positif COVID-19

6 Pegawai Balai Yasa dan 5 Pegawai Bank di Bantul Positif COVID-19Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Infeksi COVID-19 Kabupaten Bantul, dr. Sri Wahyu Joko Santosa. IDN Times/Daruwaskita

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkab Bantul, dr. Sri Wahyu Joko Santosa, mengatakan pihaknya sudah melakukan tracing pada keluarga yang positif COVID-19. Termasuk, para tetangga kos yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

"Hasilnya sejauh ini tidak ada yang terpapar COVID-19," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (21/10/2020).

Kasus adanya pegawai Balai Yasa diakuinya berkat tracing yang dilakukan oleh fasilitas kesehatan di instansi tersebut. Pegawai yang hasil rapid test-nya reaktif maka dilanjutkan dengan uji usap. Hasilnya ternyata ada yang positif.

"Jadi yang ketahuan positif itu bertambah tiap hari," ungkapnya.

2. Kasus positif COVID-19 pegawai bank sudah menularkan ke keluarga

6 Pegawai Balai Yasa dan 5 Pegawai Bank di Bantul Positif COVID-19Ilustrasi Bank (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain adanya pegawai Balai Yasa yang diketahui positif COVID-19, dr. Oki panggilan akrab Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan ada satu pegawai bank swasta di Bantul yang positif COVID-19. Setelah dilakukan tracing ada dua anggota keluarganya yang positif COVID-19.

"Ada dua anggota keluarga yang turut terpapar COVID-19," katanya.

3. Empat pegawai bank yang lainnya juga positif COVID-19

6 Pegawai Balai Yasa dan 5 Pegawai Bank di Bantul Positif COVID-19Suasana Pandemik COVID-19 di Indonesia (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Dari satu kasus pegawai bank yang positif COVID-19 tersebut terjadi penambahan empat pegawai bank lainnya yang juga dinyatakan positif COVID-19. Pihaknya sudah melakukan tracing kepada orang yang kontak erat dengan empat pegawai bank yang positif COVID-19 namun hasil uji swab sampai saat ini belum keluar.

"Jadi total pegawai bank yang positif COVID-19 sampai hari ini baru lima orang," terangnya.

Baca Juga: Gerakan Sejuta Masker, Pemkab Bantul Distribusikan 135 Ribu Masker

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya