Comscore Tracker

14 Pasien Klaster Senam di Bantul Selesai Jalani Isolasi

Ada tambahan 11 kasus baru COVID-19 di Bantul

Bantul, IDN Times - Seluruh pasien COVID-19 dari klaster senam di Padukuhan Mbelan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul telah selesai menjalani isolasi mandiri. Pasien yang berjumlah 14 orang tersebut dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Turun, Muncul Klaster Senam di Bantul

1. Tiga di antaranya selesai jalani isolasi pekan lalu

14 Pasien Klaster Senam di Bantul Selesai Jalani IsolasiKepala Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bambanglipuro sekaligus Kepala Puskesmas Bambanglipuro, dr. Tarsisius Glory. (IDN Times/Daruwaskita)

Menurut Kepala Puskesmas Bambanglipuro, dr. Tarsisius Glory, dari 14 pasien COVID-19 klaster senam tersebut, tiga di antaranya selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh satu pekan yang lalu. Sedangkan sisanya, yakni 11 pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri, juga dinyatakan sudah selesai dan sembuh.

"Untuk klaster senam semuanya sudah selesai isolasi dan dinyatakan sembuh," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (23/10/2021).

2. Dua pasien COVID-19 klaster tilik masih jalani isolasi di RSLKC‎

14 Pasien Klaster Senam di Bantul Selesai Jalani Isolasiilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Sementara untuk klaster tilik, Padukuhan Gokerten, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, sebanyak tujuh pasien positif COVID-19 yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) sudah diperbolehkan pulang pada hari Senin (18/10/2021) yang lalu. Sedangkan tambahan dua pasien masih menjalani isloasi hingga Minggu (24/10/2021) besok.

"Besuk Minggu (24/10/2021) dua pasien COVID-19 klaster tilik sudah diperbolehkan pulang dan dinyatakan sembuh," ungkapnya.

"Demikian pula dua pasien COVID-19 klaster tilik yang enggan dirawat di RSLKC dan memilih isolasi mandiri di rumahnya masing-masing juga sudah selesai jalani isolasi," tambahnya lagi.

3. Jumlah kasus baru COVID-19 bertambah 11 kasus

14 Pasien Klaster Senam di Bantul Selesai Jalani IsolasiIlustrasi pasien yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bambanglipuro, Bantul. (IDN Times/Daruwaskita)

Sementara dalam rilis perkembangan COVID-19 dari Dinas Kesehatan Bantul pada Jumat (22/10/2021) terdapat kasus baru COVID-19 sebanyak 11 kasus sehingga total kasus konfirmasi positif mencapai 56.914 kasus. 

Terdapat penambahan kasus sembuh sebanyak 15 kasus sehingga total kasus sembuh mencapai 55.250 kasus. Sedangkan untuk kasus kematian terdapat penambahan satu kasus sehingga total kasus kematian akibat COVID-19 mencapai 1.565 kasus. Sementara pasien yang menjalani isolasi atau kasus aktif mencapai 99 kasus.‎

Baca Juga: Wisata ke Pantai Selatan Bantul, Ada Aturan Ganjil Genap

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya