TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KPU Terima Logistik Pilkada Jogja 2024 secara Bertahap

KPU jamin keamanan logistik di gudang penyimpanan

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Intinya Sih...

  • KPU menerima logistik pilkada, seperti bilik suara dan tinta, untuk disimpan di gudang penyimpanan.
  • Proses penerimaan logistik dimulai 22 September 2024 dan diawasi oleh pimpinan KPU DIY, Polresta, dan Bawaslu Kota Yogyakarta.
  • Koordinasi dengan kepolisian untuk menjamin keamanan gudang logistik selama 24 jam.

Yogyakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta mulai menerima berbagai logistik untuk kepentingan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayahnya. Sejumlah logistik yang telah diterima tersebut antara lain bilik sekaligus kotak suara, kabel pengikat serta tinta.

1. Diterima secara bertahap

Ilustrasi. Distribusi logistik Pemilu. (IDN Times/Daruwaskita)

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Noor Harsya Aryosamodro, mengatakan logistik pilkada dikirim secara bertahap dan disimpan di gudang penyimpanan setelah diterima. Penerimaan tahap pertama dimulai 22 September 2024 kemarin, dan prosesnya turut dimonitor oleh jajaran pimpinan KPU DIY, Polresta serta Bawaslu Kota Yogyakarta.

"Jumlah masing-masing logistik belum bisa kami sampaikan ke publik, nanti sekalian menunggu logistik lainnya," kata Harsya saat dihubungi, Sabtu (28/9/2024).

"Sekarang kami sedang menyusun desain surat suara, dan daftar pasangan calon," sambungnya.

2. Dijaga ketat 24 jam

Kata Harsya, guna menjamin keamanan pada gudang di Jalan Pramuka, Kota Yogyakarta, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Dia pun memastikan bahwa kepolisian akan terus mengamankan gudang logistik tersebut.

"Sistem keamanan terpantau selama 24 jam," tegasnya.

Baca Juga: KPU Kota Tetapkan Nomor Urut Paslon Maju Pilkada Yogyakarta

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya