TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Bakal Uji DNA Potongan Tubuh Manusia di Turi Sleman

Identitas korban masih jadi misteri

Operasi pencarian potongan tubuh manusia diduga korban mutilasi di area Sungai Bedog, Padukuhan Kelor, Bangunkerto, Turi, Sleman (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Sleman, IDN Times - Kepolisian berencana melakukan pengujian DNA terhadap sejumlah potongan tubuh manusia yang ditemukan di area Sungai Bedog, Kelor, Bangunkerto, Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kita sedang upayakan untuk uji DNA dari sisa-sisa potongan tubuh yang sudah kami dapatkan," kata Kapolresta Sleman, Kombes Pol Yuswanto Ardi, Kamis (13/7/2023).

1. Identitas masih misteri

Ilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Pengujian DNA dimaksudkan untuk mengungkap identitas sosok dari pemilik potongan tubuh tersebut yang masih misterius. Sejauh ini, polisi telah menemukan empat potongan tubuh sejak pencarian dilaksanakan, Rabu (12/3/2023) malam hingga Kamis siang.

Kondisi potongan tubuh itu belum membusuk atau masih baru. Kata Ardi, hanya ada bagian kulit mengelupas saja.

"Total potongannya, kaki sampai mata kaki ada dua, kemudian tangan sebelah kiri satu dan ada bagian besar seperti potongan daging," urainya.

Baca Juga: Cari Organ Tubuh Dugaan Mutilasi di Sleman, Tim Pencari Temukan Usus

2. Cek CCTV cari sosok pembuang

Ilustrasi CCTV (Unsplash/Kyaw Tun)

Mantan Wakapolrestabes Semarang itu menambahkan, pihaknya akan memeriksa rekaman kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi penemuan tubuh manusia yang diduga korban mutilasi itu.

"Rekaman CCTV akan kita sisir juga. Barangkali ada kesesuaian dengan informasi dari warga masyarakat," kata Ardi.

Lebih jauh, pihaknya juga akan mengambil keterangan saksi yang berjumlah tiga orang. Mereka adalah warga yang pertama kali menemukan potongan tubuh di bawah jembatan penghubung antara Dusun Bangunkerto dan Wonokerto.

Baca Juga: Dugaan Mutilasi, 4 Potongan Tubuh Ditemukan di Turi Sleman

Berita Terkini Lainnya