TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tim Debat UGM Lawan IPB di Final Liga Debat Mahasiswa IDN Times 2024

Final diselenggarakan di Kantor IDN Times, 6 Juni 2024

Liga Debat Mahasiswa (Dok. IDN Times)

Yogyakarta, IDN Times - Tim debat Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta melaju ke  final Liga Debat Mahasiswa 2024 IDN Times. Tim terdiri Nawfal Aulia Luthfurrahman, Meira Davina Jasmine, dan Haybah Shabira berhasil mengalahkan tim debat Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Selasa (28/5/2024), dengan perbedaan 1 poin.

 

1. Tim UGM paparkan pendidikan yang masih bobrok

Peserta liga debat mahasiswa 2024 dari UGM (IDN Times)

Tim UGM berhasil unggul dalam pemaparan argumentasi mengenai perubahan iklim di lembaga pendidikan dengan tema Pendidikan tentang Perubahan Iklim, Didapatkan oleh Gen Z di Lembaga Pendidikan atau Tidak?

Bertindak sebagai sebagai tim kontra, UGM berhasil menggambarkan situasi dunia pendidikan yang dinilai masih 'bobrok'. "Kami rasa pendidikan di Indonesia masih harus dievaluasi, tujuh juta anak Indonesia belum dapat akses pendidikan dan mereka tidak didukung oleh fasilitas yang mempuni sepert kualitas guru," kata Nawfal dalam pernyataan penutup di sesi debat.

2. UGM bakal melawan IPB

Kemenangan UGM mengantarkan tim debat ini ke laga final melawan Institute Pertanian Bogor (IPB) yang akan diselenggarakan di Kantor IDN TImes, Jakarta pada 6 Juni mendatang.

Sementara calon lawan UGM, yaitu IPB hari ini menang atas tim debat Institut Teknologi Sumatera (ITERA). 

Baca Juga: UGM Klaim Temukan Proses Jagal Hewan Kurban Tak Sesuai Ketentuan

3. Panelis semifinal debat IDN Times 2024

Liga Debat Mahasiswa (Dok. IDN Times)

Babak semifinal hari ini menghadirkan tiga dewan panelis yakni, Kiara Putri Mulia dari Climate Program Manager Foreign Policy Community Of Indonesia (FPCI); Prigi Arisandi, Founder Ecoton; dan Satria Kusuma Mahardika, Akademisi Universiras Katolik (Unika) Atmajaya Jakarta.

Baca Juga: Napak Tilas 18 Tahun Gempa Jogja, Ada Pameran dan Trip Wisata

Berita Terkini Lainnya