Yenny Wahid Sebut Erick Thohir Cocok Memimpin di Masa Depan

Yenny sebutkan sejumlah prestasi Erick

Sleman, IDN Times - Putri sulung mendiang Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menilai sosok Erick Thohir cocok sebagai pemimpin masa depan.

Menteri BUMN tersebut, kata Yenny, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa ini.

"Beliau (Erick) adalah calon pemimpin masa depan, sudah menjadi pemimpin (Kementerian BUMN) saat ini. Tentunya punya kapasitas untuk memimpin bangsa ini dalam ruang lingkup besar, yang lebih besar lagi," kata Yenny di kompleks Peace Village, Ngaglik, Sleman, DIY, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Alissa Wahid: Kehilangan Orangtua saat Pandemi, Stressor Terbesar Anak

1. Telurkan permodalan usaha ultra mikro hingga keliling dunia lobi vaksin

Yenny Wahid Sebut Erick Thohir Cocok Memimpin di Masa DepanYenny Wahid bertemu Erick Thohir di kompleks Peace Village, Ngaglik, Sleman, DIY, Selasa (31/8/2021). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Yenny berpendapat demikian usai menyaksikan sendiri kiprah Erick selama duduk di pucuk kursi Kementerian BUMN.

"Beliau salah satu champion dari ekonomi kecil dengan program-program yang ditelurkan oleh BUMN, program Mekaar. Ini perhatian yang besar sekali untuk masyarakat kecil, bagaimana mreka bisa punya kemampuan membangun usaha kecil dan sebagainya," papar Yenny.

Selain itu Erick juga mendukung peran peternak lokal untuk meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia.

Belum lagi inisiatifnya melobi negara-negara produsen vaksin COVID-19 agar Indonesia turut kebagian jatah vaksin.

"Itu kan negara-negara lain juga berebut vaksin," ucap Eks Komisaris Garuda itu.

Terpenting bagi Yenny, jerih payah Erick murni dipersembahkan untuk masyarakat.

"Saya mengapresiasi orang seperti Pak Erick, yang gak kemudian rebutan, mau nyalon, mau memajukan diri. Tapi, beliau lebih fokus pada berbuat untuk masyarakat, berkarya untuk masyarakat," tandas Yenny.

2. Tak kepikiran nyalon

Yenny Wahid Sebut Erick Thohir Cocok Memimpin di Masa DepanYenny Wahid bertemu Erick Thohir di kompleks Peace Village, Ngaglik, Sleman, DIY, Selasa (31/8/2021). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Menanggapi sanjungan Yenny, Erick sendiri malah belum kepikiran meramaikan bursa pencalonan Pemilu 2024.

"2024 itu masih jauh," kata Erick di lokasi yang sama.

Erick sendiri juga mengaku masih konsentrasi pada amanah yang diberikan sebagai Menteri BUMN. Tugas-tugas memperbaiki program-program kementerian sebelumnya serta menghadirkan kesejahteraan untuk rakyat, menurutnya belum terselesaikan.

Bagi Erick, masih terlalu dini memikirkan pencalonan di saat ekonomi rakyat masih terpuruk, lapangan kerja sulit, dan kondisi-kondisi tak menguntungkan lainnya dampak pandemi COVID-19.

"Karena kita tidak tahu jalan hidup kita garis tangan kita gak tahu, yang penting kita tadi berbuat terbaik kita fokus. Dan jangan mikir jauh-jauh, mikir yang deket-deket aja besok, mikir hari ini mikir minggu depan yang penting kita bisa bekerja dan ada hasilnya buat rakyat," ujar Erick.

3. Belum ada parpol merapat

Yenny Wahid Sebut Erick Thohir Cocok Memimpin di Masa DepanErick Thohir di kompleks Peace Village, Ngaglik, Sleman, DIY, Selasa (31/8/2021). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Atas dasar itu pula Erick menegaskan bahwa kunjungan ke Peace Village untuk menemui Yenny ini nihil niatan politis. Terlebih, sejauh ini kata Erick belum ada partai politik (parpol) yang merapat kepadanya.

"Gak ada, partai apa," tandasnya.

Baca Juga: PPKM Dilonggarkan, Pesanan Kamar Hotel di Sleman Mulai Naik

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya