Momen Prabowo 'Dikerjai' saat Orasi, Mau Minum tapi Cangkir Kosong

Panitianya nakal, nih!

Bantul, IDN Times - Sebuah momen jenaka terekam saat Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kebagian cangkir kosong saat berorasi di acara reuni akbar dan halal bihalal purnawirawan TNI-Polri di JEC, Bantul, DIY, Rabu (3/5/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra yang hadir sebagai Ketua Dewan Pembina Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) itu sampai menghukum seseorang untuk melakukan squat jump.

1. Heran cangkir kosong

Momen Prabowo 'Dikerjai' saat Orasi, Mau Minum tapi Cangkir KosongPrabowo Subianto dalam acara reuni akbar dan halal bihalal purnawirawan TNI-Polri di JEC, Bantul, DIY, Rabu (3/5/2023). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Setelah berorasi sekitar 20 menitan di podium, Prabowo meminta izin kepada para purnawirawan termasuk Wiranto untuk kembali meneruskan ceramahnya.

Sebelum lanjut orasi, dia sempat hendak meminum dari segelas cangkir yang tersedia di podium. Tapi, ternyata isinya kosong.

"Ini panitia nakal," kata Prabowo.

Dia lantas membalik cangkir di tangannya untuk menunjukkan bahwa tak ada minuman di dalamnya. Para purnawirawan pun terbahak melihatnya, apalagi saat Prabowo menunjukkan gestur keheranan dengan tangannya.

2. Hukum squat jump

Momen Prabowo 'Dikerjai' saat Orasi, Mau Minum tapi Cangkir KosongPrabowo di acara Reuni Akbar dan Halalbihalal Purnawirawan di Jogja Expo Center (JEC), Jogja, Rabu (3/5/2023),(Youtube Gerindra)

Tak berselang lama, datang bergegas ke atas panggung pria berseragam cokelat untuk mengganti cangkir Prabowo. Namun, betapa kagetnya pria tersebut saat diminta squad jump oleh Prabowo di atas panggung.

"Squat jump dulu, squat jump," kata Prabowo terdengar lirih. Para purnawirawan pun kembali tergelitik.

Baca Juga: Prabowo Ngaku Diejek Berulangkali Kalah Tetap Maju di Pemilu 2024  

3. Buka warung kopi

Momen Prabowo 'Dikerjai' saat Orasi, Mau Minum tapi Cangkir KosongPrabowo dalam acara reuni akbar dan halal bihalal purnawirawan TNI-Polri di JEC, Bantul, DIY, Rabu (3/5/2023).(IDNTimes/Tunggu Damarjati)

Akhirnya, Prabowo bisa menyeruput minuman di dalam cangkirnya. Berkaca dari pengalaman ini, dia mengatakan bakal membuka usaha warung kopi saat pensiun kelak.

"Kalau saya nanti pensiun bener, saya akan buka warung kopi. Dengan catatan PPIR tidak boleh datang, karena tentara itu biasanya gak bayar," celetuk Prabowo bercanda.

Baca Juga: Prabowo Meminta Pemilu Tidak Jadi Ajang Saling Menjelekkan 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya