[BREAKING] Jokowi: Kondisi Kesehatan Menhub Budi Karya Semakin Membaik

Budi Karya teridentifikasi sebagai pasien Kasus 76

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan kondisi kesehatan Menteri Perhibungan Budi Karya Sumadi membaik, setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. 

"Kabar Menhub semakin membaik," kata Jokowi, dalam keterangan persnya di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (16/3).

Sebelumnya, Menteri Perhubungan dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Pengumuman itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jakarta pada Sabtu (14/3) malam.

Budi Karya teridentifikasi sebagai pasien Kasus 76, sesuai yang disampaikan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr Budi yang mendampingi Pratikno.

"Seizin pimpinan dan juga seizin keluarga dari pasien nomor 76 yang sudah disampaikan oleh jubir pemerintah untuk COVID-19, benar bahwa pada saat ini pasien sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto," ujar Budi selaku Wakil Kepala RSPAD.

Budi menjelaskan awalnya Menhub dirawat di rumah sakit swasta dengan penyakit penyerta lainnya. Dengan perkembangan timbul sesak napas, selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pemasangan beberapa alat medis supaya ditangani dengan baik.

Baca Juga: Jubir Wapres: Ma'ruf Amin Tidak Banyak Kontak dengan Menhub Budi Karya

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya