AHY Minta Semua Pihak Terima Keputusan KPU soal Hasil Pemilu 

AHY imbau rakyat Indonesia dewasa dalam berdemokrasi

Jakarta, IDN Times - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta semua pihak menunggu pengumuman dari KPU soal hasil Pemilu 2019 yang akan disampaikan pada 22 Mei mendatang. Dia juga berharap agar semua pihak bisa menerima hasil keputusan KPU.

"Mudah-mudahan paling akhir nanti tanggal 22 Mei, kita semuanya sudah bisa menerima apa pun hasil yang akan dikeluarkan oleh KPU," ujar AHY usai bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Baca Juga: Pertemuan AHY-Jokowi Tak Diketahui Demokrat dan Sandiaga

1. Usai Pemilu 2019, AHY imbau rakyat Indonesia dewasa dalam berdemokrasi

AHY Minta Semua Pihak Terima Keputusan KPU soal Hasil Pemilu idn times/Teatrika Handiko P

Setelah pencoblosan Pemilu 2019, AHY berharap masyarakat Indonesia bisa tenang dan sabar, dan terus memantau perkembangan yang ada. Ia lalu mengingatkan agar rakyat Indonesia bisa menjadi masyarakat yang dewasa dalam berdemokrasi.

"Kita ingin tentunya menghindari terlalu berlebihan, tentu tidak mungkin dihilangkan sama sekali namanya politik, namanya pemilu, pasti akan terus ada perbedaan pendapat, perbedaan persepsi dan lain sebagainya," kata AHY.

2. AHY minta rakyat Indonesia menanti pengumuman resmi hasil pemilu dari KPU

AHY Minta Semua Pihak Terima Keputusan KPU soal Hasil Pemilu IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut AHY, sikap terbaik bangsa Indonesia saat ini adalah menunggu sampai hasil penghitungan suara selesai di KPU, dan menanti keputusan resmi dari KPU.

"Penyelenggara pemilu yang kita harapkan benar-benar menjalankan tugasnya hari ini yang benar. Kita tahu cukup banyak saudara-saudara kita yang meninggal dunia dan sakit karena berjuang untuk bisa menyelenggarakan pemilu secara damai," ucapnya.

3. AHY diundang oleh Jokowi ke Istana

AHY Minta Semua Pihak Terima Keputusan KPU soal Hasil Pemilu IDN Times/Teatrika Handiko Putri

AHY mengaku kehadirannya di Istana Merdeka karena diundang oleh Jokowi. Setelah pulang dari Singapura, AHY pun menyetujui untuk bertemu Jokowi.

"Tiga hari yang lalu menanyakan apakah saya berada di Jakarta pada Kamis ini dan Insya Allah saya ada di Jakarta, dan alhamdulillah saya bisa bertemu langsung dengan Bapak Jokowi atas undangan beliau," terang dia.

"Dan tentunya sudah cukup lama tidak silaturahim, tadi juga menjadi suasana yang baik bersilaturahim kembali setelah kesibukan beliau dan kami juga di lapangan selama 8 bulan terakhir ini," lanjut AHY.

Baca Juga: Ini yang Dibahas AHY dan Jokowi Saat Bertemu Empat Mata di Istana

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya