Pabrik Roti di Sleman Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting

Kebakaran mencapai luas 100 meter persegi

Sleman, IDN Times - Kejadian kebakaran kembali di Sleman pada Jumat (25/2/2022) pukul 11.35 WIB. Kali ini, kebakaran terjadi di sebuah pabrik roti yang ada di Cambahan, Nogotirto, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Pemakaman Jenazah dengan Prokes di Sleman Melonjak Sepekan Terakhir

1. Dugaan awal karena korsleting listrik

Pabrik Roti di Sleman Kebakaran, Diduga Akibat KorsletingIlustrasi api, Kebakaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Nawa Murtiyanto, Kasi Operasional dan Investigasi Damkar Sleman mengungkapkan, sementara ini kebakaran diduga lantaran adanya korsleting listrik. Untuk luasan lokasi yang terbakar kurang lebih 100 meter persegi.

"Konsleting listrik pada genset," ungkapnya pada Jumat (25/2/2022).

2. Kronologi kejadian

Pabrik Roti di Sleman Kebakaran, Diduga Akibat KorsletingIlustrasi mobil pemadam kebakaran. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Nawa mengungkapkan, dari keterangan saksi, kebakaran ini bermula ketika adanya listrik padam. Kemudian genset dinyalakan, tetapi kembali mati dan dicoba dinyalakan kembali.

"Dinyalakan untuk ketiga kalinya muncullah percikan api dan menyambar stok BBM solar yang berada di sampingnya sehingga api semakin membesar," katanya.

3. Tidak ada korban jiwa

Pabrik Roti di Sleman Kebakaran, Diduga Akibat KorsletingIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Nawa mengatakan, usai mendapatkan laporan, tim dari Damkar Sleman, Damkar UGM, Damkar Kota, Polsek Gamping serta warga sekitar langsung datang untuk melakukan pemadaman. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian, hingga saat ini belum diketahui.

"Nilai harta benda belum diketahui," paparnya.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya