[BREAKING] Muhyiddin Yassin Terpilih Jadi PM Baru Malaysia

Muhyiddin akan dilantik pada 1 Maret di Istana Negara

Jakarta, IDN Times - Rakyat Malaysia segera memiliki pemimpin baru pada (1/3) esok. Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agung Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, menunjuk Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM), Muhyiddin Yassin, sebagai perdana menteri baru. Keputusan itu diambil pada Sabtu (29/2) usai Raja Abdullah memanggil seluruh anggota dewan rakyat untuk mencari calon PM yang meraih dukungan mayoritas. 

Rencananya Muhyiddin akan diambil sumpahnya sebagai PM baru Malaysia pada Minggu (1/3) di Istana Negara. 

"Raja memutuskan memilih Muhyiddin sebagai perdana menteri sesuai dengan pasal 40(2)(a) dan 43(2)(a) Undang-Undang Federal," kata Kepala Staf Kerajaan Malaysia, Ahmad Fadil Shamsuddin, seperti dikutip dari stasiun berita Channel News Asia hari ini. 

Menurut Raja Abdullah pemilihan perdana menteri tidak lagi bisa ditunda demi kepentingan rakyat Malaysia. 

"Beliau (Raja) meyakini ini adalah keputusan yang terbaik bagi seluruh pihak dan berharap keputusannya mengakhiri krisis politik saat ini," ungkap Shamsuddin lagi. 

Penunjukan Muhyiddin sebagai PM baru usai sebelumnya Mahathir Mohammad secara mendadak memilih mengundurkan diri. Ikuti terus perkembangan mengenai penunjukkan PM baru Malaysia hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: 5 Fakta Mahathir Mohamad, PM Malaysia yang Baru Saja Mengundurkan Diri

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya