Pilkada DKI Jakarta, PKB Siap Gaet Raffi Ahmad dan Agnes Monica 

Waduh, beneran nih mau jadiin Raffi Ahmad cagub DKI?

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersiap dalam menghadapi Pilkada Jakarta 2024. Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah menggaet kader-kader potensial dari luar partai, seperti Agnes Monica dan Raffi Ahmad.

"Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim, seperti dilansir ANTARA, Jumat (12/2/2021).

1. Alasan PKB memilih Agnes Monica sebagai calon Gubernur DKI

Pilkada DKI Jakarta, PKB Siap Gaet Raffi Ahmad dan Agnes Monica Instagram/agnezmo

Luqman yang juga menjabat Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB mengungkapkan, partainya memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Agnes dan Raffi sebagai calon gubernur. Ia menyebut, Agnes dan Raffi akan jadi pemimpin yang punya empati kuat.

Khusus Agnes, dengan prestasinya yang sudah go-internasional, ia sudah mengharumkan bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional. Ia juga melihat Agnes adalah perempuan yang gigih dan pekerja keras.

"Tempaan pengalaman kariernya akan jadi modal penting untuk menjadi pemimpin penuh empati atas nasib dan kehidupan rakyat," ujar Luqman.

Baca Juga: Soal Kemungkinan Gibran Maju Pilkada DKI Jakarta, Giring PSI: Seru Aja

2. Luqman sebut Raffi sosok yang kreatif dan inovatif

Pilkada DKI Jakarta, PKB Siap Gaet Raffi Ahmad dan Agnes Monica Proses vaksinasi perdana yang dilakukan oleh beberapa perwakilan di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sedangkan untuk Raffi, Luqman menyebut alasan PKB memilihnya adalah karena pemilik RANS Entertainment itu merupakan salah satu artis yang sukses mencapai kepopuleran dengan kerja keras. Tidak cuma itu, ia juga menilai Raffi sebagai sosok yang kreatif, inovatif, dan tidak sombong.

"Dalam keseharian, ia tetap menjadi manusia biasa, terbukti di tempat-tempat keramaian, ia melayani sapaan dan obrolan dengan para pengagumnya tanpa jarak," ujar Luqman.

3. PKB juga sudah menyiapkan calon-calon dari tokoh internal

Pilkada DKI Jakarta, PKB Siap Gaet Raffi Ahmad dan Agnes Monica ANTARA FOTO/Reno Esnir

Selain menyiapkan calon potensial dari luar partai, PKB juga sudah mempersiapkan kader-kader internal yang potensial untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta. Luqman memberikan nama-nama kader potensial tersebut.

Di dalamnya, ada nama Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI), serta Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta).

Baca Juga: Walkot Solo: Wacana Gibran Ikut Pilkada DKI Jakarta Terlalu Dini

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya