Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Kamu Sudah Daftar Belum?

Berlangsung selama dua minggu sejak pukul 13.00

Jakarta, IDN Times - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 telah dimulai pada Senin (10/6). Pendaftaran akan dibuka secara online mulai pukul 13.00 WIB, kemarin.

SBMPTN merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan menggunakan hasil dari Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019 yang telah terlaksana sebelumnya dalam dua gelombang, yaitu Gelombang I pada 13 April hingga 4 Mei 2019 dan Gelombang II pada 11 Mei hingga 26 Mei 2019.

UTBK dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

1. Mendaftar secara online

Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Kamu Sudah Daftar Belum?IDN Times/Istimewa

Setiap calon peserta SBMPTN dapat melakukan pendaftaran langsung melalui lama resmi yang sudah dibuat, http://pendaftaran-sbmptn.ltmpt.ac.id, mulai pukul 13.00 WIB hari ini.

Nantinya peserta akan diminta untuk mengisi sejumlah data. Mulai dari data diri hingga urutan pilihan program studi dan PTN yang akan dipilih.

Baca Juga: Deretan Fakta Seputar SBMPTN 2018 yang Perlu Kamu Tahu

2. Waktu pendaftaran dua minggu

Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Kamu Sudah Daftar Belum?IDN Times/Irfan Fathurohman

Rentang waktu pendaftaran SBMPTN tergolong cukup lama. Para peserta memiliki waktu lebih kurang dua minggu untuk mendaftar.

Pendaftaran dibuka pada Senin (10/6) hingga Senin (24/6). Terpaut jarak dua pekan lamanya, peserta diharapkan memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri dan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih baik.

3. Butuh bantuan? Hubungi ke sini

Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Kamu Sudah Daftar Belum?sbmptn.ltmpt.ac.id

Jika ada hal yang perlu ditanyakan terkait dengan SBMPTN 2019, peserta dapat mengubungi HelpDesk di http://halo.ltmpt.ac.id dan http://halo.sbmptn.ac.id atau hubungi call center 0804 1 450 450.

Selain itu, informasi resmi juga dapat diperoleh di kantor Humas PTN terdekat. Seluruh informasi resmi dan perubahan ketentuan yang
berkaitan dengan pelaksanaan SBMPTN 2019 selalu diinformasikan melalui laman resmi di http://sbmptn.ac.id.

Baca Juga: Update Terbaru 7 Fakta Penting SBMPTN 2019, Sudah Siap Belum?

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Elfida

Berita Terkini Lainnya