Kabar Baik! 252 Orang Terjangkit Virus Corona Dinyatakan Sembuh, Lho!

Tercatat di Indonesia belum ada yang terinfeksi Corona

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang terkait dengan virus Corona. Dilansir dari Operations Dashboard for AecGIS (gisanddata.maps.arcgis.com), Otoritas Kesehatan Tiongkok menyatakan 252 orang dinyatakan sembuh dari virus Corona dan sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Di samping itu, dilansir dari Antara, korban tewas diketahui mencapai 259 orang dengan 17.988 kasus lainnya hingga kini berstatus siaga.

Dilansir dari sejumlah sumber, Gisanddata adalah sebuah portal penyebaran virus Corona dikembangkan oleh Departemen Teknik Sipil Universitas John Hopkins, Baltimore, Maryland, Amerika Serikat.

1. Rincian jumlah pasien yang sembuh

Kabar Baik! 252 Orang Terjangkit Virus Corona Dinyatakan Sembuh, Lho!Warga yang mengatakan mereka tiba dari provinsi Hubei setelah melewati pos pemeriksaan di Jembatan Sungai Jiujang Yangtze, meniki ke stasiun kereta di Jiujang, provinsi Jiangxi, Tiongkok, saat negeri tersebut sedang terjadi penularan virus corona baru, pada 31 Januari 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter

Gisand Data mencatat 116 orang telah dinyatakan sembuh di Provinsi Hubei. Provinsi ini menjadi wilayah terdampak terbesar, Kota Wuhan sendiri berada di provinsi ini.

Provinsi kedua dengan jumlah pasien semut terbesar selanjutnya adalah Zhejiang dengan total 14 orang. Dilanjutkan Guangdong dengan total 10 orang dan Shanghai dengan total 9 orang.

Berikut rincian pasien Corona yang sudah sembuh:

Hubei: 169
Zhejiang: 14
Guangdong: 10
Shanghai: 9
Jiangxi: 7
Thailand: 7
Beijing: 5
Jiangsu: 5
Anhui: 3
Henan: 3
Hunan: 3
New South Wales: 2
Guangxi: 2
Guizhou: 2
Shandong: 2
Japan: 1
Chongqing: 1
Hainan: 1
Jilin: 1
Liaoning: 1
Ningxia: 1
Shanxi: 1
Shicuan: 1
Yunan: 1

Baca Juga: Jangan Keliru, 7 Penyakit Ini Punya Gejala Sama dengan Virus Corona

2. Pasien sembuh di luar Tiongkok mencapai 10 orang

Kabar Baik! 252 Orang Terjangkit Virus Corona Dinyatakan Sembuh, Lho!Seorang wanita menggunakan masker saat berada di kawasan Chinatown wilayah Manchester, Inggris, pada 27 Januari 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble

Sepuluh orang yang disebut mengidap virus Corona dan berada di luar Tiongkok dinyatakan sembuh. Dari 19 kasus virus Corona yang menimpa Thailand, 7 orang dinyatakan telah sembuh.

Kabar baik serupa datang dari New South Wales, Australia, dengan total dua kesembuhan dan Jepang satu kesembuhan.

3. Kasus Corona mencapai belasan ribu

Kabar Baik! 252 Orang Terjangkit Virus Corona Dinyatakan Sembuh, Lho!Ilustrasi. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

11.374 kasus virus Corona tercatat telah mewabah dan tersebar di Tiongkok dan sejumlah negara lainnya. Tiongkok sendiri memiliki 11.221 kasus Virus Corona.

Negara kedua terbanyak adalah Thailang dengan 19 kausus disusul dengan Jepang dengan 17 kasus. Indonesia hingga saat ini tercatat belum ada kasus Corona yang ditemukan.

Baca Juga: Merebak Virus Corona, Puluhan Pekerja China di Jepara Pulang Kampung

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya