Hoaks Habibie Meninggal, Saat Ini Masih Dirawat di RSPAD

Penjagaan di RSPAD pada Selasa pagi terlihat normal

Jakarta, IDN Times - Beredar informasi yang menyebutkan bahwa Presiden ke-3 BJ Habibie, meninggal pada Selasa (10/9) dini hari. Namun dapat dipastikan informasi tersebut hoaks atau bohong. 

BJ Habibie saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Diketahui ahli pesawat terbang itu sudah dirawat di RSPAD sejak Minggu  (8/9) malam. 

Baca Juga: [BREAKING] Presiden Jokowi Jenguk B.J. Habibie di RSPAD

1. Presiden Jokowi dan tokoh-tokoh penting jenguk Habibie

Hoaks Habibie Meninggal, Saat Ini Masih Dirawat di RSPADANTARA FOTO/Ismar Patrizki

Sejumlah tokoh penting, termasuk Presiden Joko "Jokowi" Widodo sudah menjenguk BJ Habibie di RSPAD pada Senin (9/9) kemarin. Jokowi tiba di RSPAD pada pukul 18.23 WIB. Kemudian menyusul Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2003-2008 Jimly Asshiddiqie,  anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Malik Fadjar, dan Ketua Yayasan Dewan Pimpinan The Habibie, Sofian Effendi.

Disebutkan, tokoh-tokoh itu datang atas permintaan dari Habibie sendiri. Habibie saat ini dirawat di ruang CICU lantai 2, Gedung Utama RSPAD.

2. Tokoh-tokoh datang sebelum Habibie ditidurkan

Hoaks Habibie Meninggal, Saat Ini Masih Dirawat di RSPADIDN Times/Teatrika Handiko Putri

"Tadi melihat dengan Pak Ilham (Habibie), anggota Wantimpres Malik Fadjar, ada Pak Sofian Effendi kami sengaja dipanggil oleh dia sebelum ditidurkan, kita diminta datang," ujar Jimly Asshiddiqie usai menjenguk, Senin (9/9).

Pantauan IDN Times, Selasa (10/9), saat ini tidak terlihat adanya penjagaan ketat atau pun karangan bunga. Aktivitas terlihat normal di rumah sakit, tidak ada petugas yang berlalu lalang menjaga pintu masuk gedung utama RSPAD.

Baca Juga: Jimly Asshiddiqie: Habibie Masih Menunggu Kedatangan Quraish Shihab

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya