Comscore Tracker

Kabar Habibie Meninggal Dipastikan Hoaks

SBY jenguk Habibie pagi ini

Jakarta, IDN Times - Selasa (10/9) dini hari, mencuat informasi yang menyatakan bahwa Presiden ke-3 BJ Habibie, meninggal dunia. Namun dapat dipastikan informasi tersebut adalah hoaks atau bohong. 

BJ Habibie saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Diketahui ahli pesawat terbang itu sudah dirawat di RSPAD sejak Minggu  (8/9) malam. 

Baca Juga: [BREAKING] Presiden Jokowi Jenguk B.J. Habibie di RSPAD

1. Presiden Jokowi dan tokoh-tokoh penting jenguk Habibie

Kabar Habibie Meninggal Dipastikan HoaksANTARA FOTO/Ismar Patrizki

Sejumlah tokoh penting, termasuk Presiden Joko "Jokowi" Widodo sudah menjenguk BJ Habibie di RSPAD pada Senin (9/9) kemarin. Jokowi tiba di RSPAD pada pukul 18.23 WIB. Kemudian menyusul Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2003-2008 Jimly Asshiddiqie,  anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Malik Fadjar, dan Ketua Yayasan Dewan Pimpinan The Habibie, Sofian Effendi.

Disebutkan, tokoh-tokoh itu datang atas permintaan dari Habibie sendiri. Habibie saat ini dirawat di ruang CICU lantai 2, Gedung Utama RSPAD.

2. Tokoh-tokoh datang sebelum Habibie ditidurkan

Kabar Habibie Meninggal Dipastikan HoaksIDN Times/Teatrika Handiko Putri

"Tadi melihat dengan Pak Ilham (Habibie), anggota Wantimpres Malik Fadjar, ada Pak Sofian Effendi kami sengaja dipanggil oleh dia sebelum ditidurkan, kita diminta datang," ujar Jimly Asshiddiqie usai menjenguk, Senin (9/9).

Pantauan IDN Times, Selasa (10/9), saat ini tidak terlihat adanya penjagaan ketat atau pun karangan bunga. Aktivitas terlihat normal di rumah sakit, tidak ada petugas yang berlalu lalang menjaga pintu masuk gedung utama RSPAD.

3. SBY Jenguk BJ Habibie

Kabar Habibie Meninggal Dipastikan HoaksIstimewa

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut menjenguk BJ Habibie. Ia tiba pada Selasa (10/9), didampingi oleh putra BJ Habibie, Ilham Habibie. Selain itu, adik BJ Habibie, Temmy Habibie, juga ikut mendampingi SBY di RSPAD.

SBY bersama Ilham Habibie dan Temmy Habibie memanjatkan doa bersama untuk kesembuhan BJ Habibie. SBY juga sempat membahas tentang kondisi terkini ahli pesawat terbang itu dengan Ilham Habibie.

SBY kemudian meninggalkan Paviliun Kartika sekitar pukul 10.20 WIB dengan dampingi Ilham Habibie.

Baca Juga: Jimly Asshiddiqie: Habibie Masih Menunggu Kedatangan Quraish Shihab

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You