Glenn Fredly Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Siang Ini

Glenn meninggal di usia 44 tahun

Jakarta, IDN Times - Jenazah musisi tanah air Glenn Fredly rencananya akan di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Rencananya prosesi pemakaman akan berlangsung pada siang ini, Kamis (9/4) sekitar pukul 13.00 WIB. Hal tersebut diketahui dari unggahan sahabat Glenn sekaligus pengamat musik Wendi Putranto.

Wendi membagikan informasi tersebut dari akun Instagram story di akunnya.

1. Disemayamkan di rumah duka Heaven Dharmais

Glenn Fredly Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Siang IniGlenn Fredly dalam acara IWF 2019 (Dok. IDN Times)

Dari unggahan Wendi tersebut diinformasikan bahwa pemakaman akan dilakukan pada Kamis (9/4).

Tampak jenazah Glenn Fredly disemayamkan di rumah duka Heaven Slipi Dharmais, Jakarta Barat setelah sebelumnya tiba dari Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jokowi: Kepergian Glenn Fredly Kehilangan Besar Bagi Dunia Musik

2. Keluarga sebut Glenn meninggal karena meningitis

Glenn Fredly Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Siang IniGlenn Fredly dalam acara IWF 2019 (Dok. IDN Times)

Keluarga Glenn Fredly Deviano Latuihamallo yakni Mozes Latuihamalo menjelaskan penyebab meninggalnya Glennn. Dia wafat akibat penyakit meningitis yang dideritanya. Glenn awalnya memang mengeluh tentang penyakitnya beberapa waktu  belakangan, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa.

"Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat inap,” katanya lewat keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu (8/4).

3. Keluarga minta pelayat tidak ikut prosesi pemakaman

Glenn Fredly Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Siang IniGlenn Fredly dalam acara IWF 2019 (Dok. IDN Times)

Keluarga meminta agar pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman karena kondisi dan situasi yang berkaitan dengan COVID-19 saat ini. Mozes meminta agar pelayat dapat mendoakan Glenn dan menguatkan keluarga dalam situasi saat ini.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," kata dia.

Glenn Fredly meninggal dunia di RS. Setia Mitra Jl Fatmawati, Rabu (8/4) sekitar pukul 18.47 WIB pada usia 44 tahun. Glenn meninggalkan sang istri Mutia Ayu serta seorang putri yang baru berusia 40 hari.

Baca Juga: Erick Thohir hingga Sri Mulyani Mengenang Glenn, Ahok: Selamat Jalan  

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya