Klaim Prabowo-Sandiaga Menang, PA 212 Siap Penuhi Kawasan Monas

PA 212 ajak pendukung kembali memutihkan Monas

Jakarta, IDN Times - Ketua PA 212, Slamet Maarif, mengklaim pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang dengan suara 52 persen dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

“Mari kita sujud syukur pada hari Jumat dimulai dengan salat Jumat di Istiqlal dan kemudian kita penuhi Monas hingga malam kita lanjut dengan berzikir atas kemenangan Prabowo-Sandiaga,” kata Slamet Maarif  di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Halaman rumah Prabowo memang dipenuhi para pendukungnya sejak Rabu sore. Mereka menyaksikan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang justru memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Di atas panggung berkarpet merah yang digelar di halaman rumah Prabowo, hampir semua omongan elite BPN membahas mengenai kecurangan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Koordinator Juru Bicara Dahnil Anzar Simanjuntak dan Prabowo terus menenangkan para pendukungnya agar tidak tersulut emosi dengan hasil berbagai lembaga survei yang mengunggulkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selama di lokasi, IDN Times mencatat sebanyak tiga kali Dahnil naik ke atas panggung. Terakhir, Dahnil mengerahkan ulama untuk berbicara perihal data jaringan 212 yang dihimpun dari akar rumput.

“Kami dari Kertanegara menyampaikan kepada pendukung 02 agar tetap tenang jangan terprovokasi dengan lembaga survei. Jangan dipercaya hasil survei yang memprovokasi, Insya Allah kemenangan di tangan kami,” kata Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak.

Baca Juga: Jokowi Unggul Sementara, Halaman Rumah Prabowo Gerah dan Sesak

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya