Comscore Tracker

15 Mei, Duel PSS Sleman kontra Arema FC Jadi Laga Pembuka Liga 1 2019

Jawara Liga 2 2018 akan menghadapi Juara Piala Presiden

Medan, IDN Times - Liga 1 2019 akan dibuka secara resmi pada 15 Mei 2019. Duel PSS Sleman kontra Arema FC yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5) malam pukul 20.30 WIB akan menjadi laga pembuka.

"PSSI bangga dan bersyukur bahwa kick off Liga 1 2019 dimulai 15 Mei lewat laga pembuka PSS Sleman versus Arema FC. Kami akui musim ini lebih berat jika dibandingkan musim-musim sebelumnya. Untuk itu, PSSI, PT Liga dan klub akan bekerja keras demi mewujudkan kompetisi yang lebih baik. PSSI mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu bergulirnya Shopee Liga 1 2019. Kami harap klub, suporter dan semuanya saling mendukung demi suksesnya kompetisi musim ini," kata Plt Ketum PSSI Iwan Budianto, Senin (13/5).

1. Sebanyak 306 pertandingan akan disiarkan

15 Mei, Duel PSS Sleman kontra Arema FC Jadi Laga Pembuka Liga 1 2019IDN Times/Daruwaskita

Emtek Grup melalui unit usaha medianya akan menghadirkan total 306 pertandingan, 160 di antaranya disiarkan ekslusif di Indosiar. Sementara sisanya melalui O'Channel. Selain itu juga streaming.

"Setelah melalui proses panjang akhirnya kami sepakat dengan Shopee sebagai sponsor utama Liga 1 2019. Kami berharap kesepakatan ini menjadi tonggal menuju prestasi dan tolak ukur yang lebih baik lagi. Kualitas kompetisi lebih baik dari sebelumnya. Kami pun berharap bisa menyajikan kompetisi bersih, kompetitif, fair play dan menjadikan hiburan berkelas bagi seluruh penikmat sepak bola nasional," kata Dirk Soplanit, Direktur PT LIB.

 

Baca Juga: PSS Sleman Naik Kasta ke Liga 1, Elang Jawa Siap Terbang Tinggi

2. Laga digelar pukul 20.00 WIB selama Ramadan

15 Mei, Duel PSS Sleman kontra Arema FC Jadi Laga Pembuka Liga 1 2019Twitter.com/PSM_Makassar

Selain itu seterusnya selama Ramadan, kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan digelar mulai pukul 20.00 WIB setiap malamnya. Hal ini dikarenakan untuk menghormati para pemain yang beribadah puasa.

Selain itu pemirsa akan dimanjakan dengan dua jadwal pertandingan sekaligus selepas Idul Fitri sampai jelang penghujung tahun 2019 yaitu pukul 15.00 WIB dan 18.00 WIB.

3. Shopee siap dukung perbaikan kompetisi

15 Mei, Duel PSS Sleman kontra Arema FC Jadi Laga Pembuka Liga 1 2019Dok. Istimewa/IDN Times

Sementara itu sponsor baru kompetisi, Shopee siap menjadi bagian dari perbaikan sepak bola Indonesia.

"Dengan dukungan Shopee kami percaya niatan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk menciptakan iklim sepak bola Indonesia yang lebih profesional dapat terlaksana. Pada kesempatan ini kami ingin menegaskan Shopee mendukung penuh perbaikan sepak bola Indonesia dengan menjadi sponsor utama Liga 1 2019," kata Presiden Komisaris SEA Grup Induk Perusahaan Shopee Pandu Sjahrir.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You