Serangan Teroris di Mabes Polri Jadi Trending Topic Twitter

Aksi teror di Mabes Polri menggemparkan dunia maya

Jakarta, IDN Times - Aksi baku tembak yang dilakukan terduga teroris di Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021) membuat warganet gempar.

Sejumlah video baku tembak di Mabes Polri yang tersebar di media sosial. Perisitiwa ini juga membuat tagar MabesPolri menjadi menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan 19,5 ribu cuitan.

Baca Juga: [BREAKING] Penyerang Petugas di Mabes Polri Diduga Perempuan

1. Netizen pertanyakan keamanan di Mabes Polri

Serangan Teroris di Mabes Polri Jadi Trending Topic TwitterSuasana Mabes Polri Setelah Peristiwa Penembakan Terduga Teroris pada Rabu (31/3/2021) (IDN Times/Ilyas Mujib)

Sejumlah netizen mempertanyakan pengamanan di Mabes Polri hingga peristiwa tersebut bisa terjadi.

"Kok Bisa masuk sih?? pengamaan di Mabes Polri gimana?,"cuit akun @D**ny.

Ada juga netizen merasa takut setelah ada aksi teror yang menghantam Mabes Polri.

"Dis! Gila ya, tempat yang keamanannya seketat mabes polri aja bisa dimasukin trors. Jadi makin takut kalo pergi kemana mana," cuitnya akun @g*ls**.

2. Pelaku menyerang petugas yang bersiaga

Serangan Teroris di Mabes Polri Jadi Trending Topic TwitterIlustrasi Gedung Mabes Polri (polri.go.id)

Sebelumnya, pelaku sempat menyerang petugas yang bersiaga di depan Gedung Bareskrim Polri, sebelum akhirnya jatuh tersungkur.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun IDN Times di Mabes Polri, lokasi kejadian dekat ruang kerja Kapolri. Sementara, dari video yang diterima IDN Times, pelaku yang mengenakan jilbab biru dan gamis hitam itu sempat menodongkan senjata ke petugas yang sedang berjaga.

Polisi dan seorang terduga teroris itu sempat baku tembak dan berujung dengan tersungkurnya terduga teroris tersebut di halaman dekat Rupatama Mabes Polri.

Baca Juga: [BREAKING] Penjagaan Mabes Polri Diperketat usai Diserang Terduga Teroris

3. Akses pintu masuk ditutup

Serangan Teroris di Mabes Polri Jadi Trending Topic TwitterSuasana Mabes Polri Setelah Peristiwa Penembakan Terduga Teroris pada Rabu (31/3/2021) (IDN Times/Ilyas Mujib)

Berdasarkan pantauan dari IDN Times pukul 18.40 WIB di lokasi, lokasi sekitar saat ini sudah diperketat. Akses pintu masuk utama Mabes Polri saat ini sudah ditutup. Puluhan tim gegana beserta tiga mobil lapis baja pun disiagakan di depan pintu utama.

Awak media dan personel kepolisian kini dilarang keluar-masuk Mabes Polri. Sementara, jenazah pelaku terduga teroris berikut senjata api yang digunakannya sudah diamankan petugas.

Baca Juga: Pintu Masuk Pejalan Kaki Mabes Polri Lemah Penjagaan

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya