Seorang Lansia Meninggal di Tengah Kerumunan Massa FPI di Slipi

Korban sempat diberi alat bantu pernapasan oleh petugas

Jakarta, IDN Times - Seorang pria lanjut usia meninggal dunia di tengah kerumunan massa Front Pembela Islam (FPI) yang tengah menunggu kedatangan Rizieq Shihab di Jalan Slipi Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (10/11/2020).

Salah seorang petugas medis mengatakan awalnya korban berdiri tiba-tiba terjatuh dan setelah diberi alat bantu pernapasan kondisi korban masih hidup.

"Setelah saya pergi, tiba-tiba dia drop dan ga lama meninggal," kata petugas kesehatan tersebut dilansir dari ANTARA.

1. Jasad Sotong dibawa menggunakan gerobak

Seorang Lansia Meninggal di Tengah Kerumunan Massa FPI di SlipiIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Pria bernama Sotong ini diketahui merupakan penjual ikan asal Bogor. Jasadnya kemudian dibawa dengan gerobak ikan menuju ke bawah jembatan layang Slipi.

Sampai saat ini, jenazahnya masih dalam identifikasi petugas kepolisian di sekitar jembatan layang Slipi.

Aparat kepolisian sendiri belum bisa memberi keterangan lebih jauh soal peristiwa itu.

Baca Juga: Satpol PP Minta Simpatisan Copot Spanduk Rizieq Shihab Usai Dijemput

2. Rizieq Shihab akhirnya tiba di Indonesia

Seorang Lansia Meninggal di Tengah Kerumunan Massa FPI di SlipiRizieq Shihab (Tangkap Layar Front TV)

Diberitakan sebelumnya, Rizieq Shihab akhirnya tiba di Indonesia. Dia tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah terbang dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV816.

Rizieq keluar dari pintu Kedatangan Internasional Terminal 3 sekira pukul 09.30 WIB disambut oleh massa yang telah sedari malam menanti kedatangan imam besar FPI tersebut.

3. Simpatisan Rizieq Shihab antusias menunggu

Seorang Lansia Meninggal di Tengah Kerumunan Massa FPI di SlipiMassa simpatisan Rizieq Shihab memasuki kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) (IDN Times/Maya Aulia Aprilianti)

Sementara itu, simpatisan Rizieq Shihab memadati kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Berbondong-bondong dan dengan antusias mereka menunggu kedatangan kepulangan Rizieq Shihab ke Markas Besar Front Pembela Islam (FPI).

Pihak FPI mengatakan saat ini markas besarnya sudah memenuhi kuota. Sehingga simpatisan Rizieq yang menunggu di Jalan Petamburan sudah tidak bisa lagi masuk ke dalam.

"Jika iring-iringan tiba, maka semua jemaah agar bisa diatur oleh Laskar FPI yang bertugas untuk membuka jalan," ujar pihak FPI sesuai dengan pantauan IDN Times pada YouTube Front TV, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya