Comscore Tracker

Hasil Tes COVID-19 Negatif, Dokter Handoko Gunawan Diizinkan Pulang

Masih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan

Jakarta, IDN Times – Dokter Handoko Gunawan yang viral di media sosial dinyatakan negatif COVID-19. Ia dikabarkan telah diizinkan pulang pada Selasa (24/3) sore usai menjalani perawatan di ICU dan isolasi di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan. 

"Berdasarkan hasil tes Dr Handoko Gunawan dinyatakan negatif terhadap COVID-19," tulis pesan yang mengatasnamakan keluarga besar dokter Handoko yang viral di WhatsApp grup dan platform media sosial lain.

Baca Juga: Penjahit Rumahan di DIY Turun Tangan Membuat APD bagi Petugas Medis

1. Dokter Handoko isolasi diri dua minggu di rumah

Hasil Tes COVID-19 Negatif, Dokter Handoko Gunawan Diizinkan PulangInstagram/ lambe_turah

Dokter ahli paru tersebut juga diizinkan pulang dan melakukan isolasi diri selama 14 hari ke depan.

"Hari ini tanggal 24 Maret 2020 Dr Handoko Gunawan sudah diijinkan untuk keluar dari RS dan selanjutnya menjalani self isolation selama 14 hari ke depan," demikian disampaikan dalam pesan tersebut.

2. Keluarga besar dokter Handoko mengucapkan terima kasih pada masyarakat luas

Hasil Tes COVID-19 Negatif, Dokter Handoko Gunawan Diizinkan PulangANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Keluarga besar dokter Handoko juga meminta agar tidak ada keluarga dan kerabat yang mengunjungi atau membesuk dokter Handoko selama masa isolasi diri di rumah.

Tidak lupa, keluarga dokter Handoko mengucapkan terima kasih pada semua lapisan masyarakat yang telah mendoakan kesembuhan sang dokter.

3. Dokter Handoko Gunawan sempat viral

Hasil Tes COVID-19 Negatif, Dokter Handoko Gunawan Diizinkan PulangDokter Handoko Gunawan. Facebook Noviana Kusumawardhani

Nama dr Handoko Gunawan mencuat setelah salah satu aktris Indonesia, Kirana Larasati, ikut membagikan kembali kisah dr Handoko ketika bekerja melawan virus corona. Sebelumnya akun Noviana Kusumawardhani yang pertama kali membagikan kisah ini melalui akun Facebooknya.

Melalui akun Instagram pribadinya, @kiranalarasati, foto-foto dr Handoko mengenakan Alat Pelindung Diri (ADP) lengkap dengan masker menyentuh hati banyak warganet yang melihatnya.

“Beliau adalah dr. Handoko Gunawan, dokter ahli paru di RS Graha Kedoya. Umurnya sudah 80,” tulis Kirana dalam keterangan foto yang dia unggah pada Selasa (17/3).

4. Dokter Gunawan bekerja sampai subuh

Hasil Tes COVID-19 Negatif, Dokter Handoko Gunawan Diizinkan Pulangdr. Handoko Gunawan (Instagram/Kiranalarasati)

Lebih lanjut, Kirana menjelaskan bahwa dr Handoko kerap bekerja hingga subuh. Karena itulah, menurut Kirana, anak-anak dr Handoko kerap mengingatkan sang ayah untuk tidak bekerja menangani pasien.

“Tetapi katanya kalau dia mati juga ga pa-pa,” kata Kirana.

Baca Juga: Prosesi Pemakaman Guru Besar UGM Dilaksanakan dengan APD Lengkap

https://www.youtube.com/embed/Bg4nZkBuZzQ

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya