Negatif Virus Corona, Dokter Viral Handoko Gunawan Pulang ke Rumah

Dokter Handoko menjalani masa isolasi selama 14 hari

Jakarta, IDN TIMES – Setelah menjalani perawatan di ICU dan isolasi di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, dokter Handoko Gunawan dikabarkan telah diizinkan pulang ke rumah pada Selasa (24/3) sore. Kabar baiknya, hasil tes virus corona COVID-19 sang dokter negatif.

Kabar tersebut disampaikan oleh keluarga besar dokter Handoko yang viral di WhatsApp grup dan platform media sosial lain.

"Berdasarkan hasil tes Dr Handoko Gunawan dinyatakan negatif terhadap COVID-19," tulis pesan yang mengatasnamakan keluarga besar dokter Handoko tersebut.

Baca Juga: Dokter Meninggal Kelelahan, IDI: Tenaga Medis Kerja Melebihi Beban

1. Dokter Handoko isolasi diri dua minggu di rumah

Negatif Virus Corona, Dokter Viral Handoko Gunawan Pulang ke RumahInstagram/ lambe_turah

Dokter ahli paru tersebut juga diizinkan pulang dan melakukan isolasi diri selama 14 hari ke depan.

"Hari ini tanggal 24 Maret 2020 Dr Handoko Gunawan sudah diijinkan untuk keluar dari RS dan selanjutnya menjalani self isolation selama 14 hari ke depan," demikian disampaikan dalam pesan tersebut.

2. Keluarga besar dokter Handoko mengucapkan terima kasih pada masyarakat luas

Negatif Virus Corona, Dokter Viral Handoko Gunawan Pulang ke RumahANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Keluarga besar dokter Handoko meminta, agar selama masa isolasi diri di rumah tidak ada yang mengunjungi atau membesuk dokter Handoko

Tidak lupa, keluarga dokter Handoko mengucapkan terima kasih pada semua lapisan masyarakat yang telah mendoakan sang dokter.

3. Dokter Handoko Gunawan sempat viral

Negatif Virus Corona, Dokter Viral Handoko Gunawan Pulang ke Rumahdr. Handoko Gunawan (Instagram/Kiranalarasati)

Nama dr. Handoko Gunawan mencuat setelah salah satu aktris Indonesia, Kirana Larasati, ikut membagikan kembali kisah dr. Handoko ketika bekerja melawan virus corona. Sebelumnya akun Noviana Kusumawardhani yang pertama kali membagikan kisah ini melalui akun Facebooknya.

Melalui akun Instagram pribadinya, @kiranalarasati, foto-foto dr. Handoko mengenakan Alat Pelindung Diri (ADP) lengkap dengan masker menyentuh hati banyak warganet yang melihatnya.

“Beliau adalah dr. Handoko Gunawan, dokter ahli paru di RS Graha Kedoya. Umurnya sudah 80,” tulis Kirana dalam keterangan foto yang dia unggah pada Selasa (17/3).

4. Dokter Gunawan bekerja sampai subuh

Negatif Virus Corona, Dokter Viral Handoko Gunawan Pulang ke Rumahdr. Handoko Gunawan (Instagram/Kiranalarasati)

Lebih lanjut, Kirana menjelaskan bahwa dr. Gunawan kerap bekerja hingga subuh. Karena itulah, menurut Kirana, anak-anak dr. Gunawan kerap mengingatkan sang ayah untuk tidak bekerja menangani pasien.

“Tetapi katanya kalau dia mati juga ga pa-pa,” kata Kirana.

https://www.youtube.com/embed/Bg4nZkBuZzQ

Baca Juga: Cerita Anak Dokter Tak Bisa Tatap Muka dengan Ibu karena Virus Corona

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya