Comscore Tracker

Kisah Sandiaga Uno dari Hilang, Murung,  Akhirnya Sakit

Sandiaga ramaikan jagat media sosial

Jakarta, IDN Times - Warganet ramai yang mempertanyakan keberadaan Sandiaga Uno saat Prabowo mendeklarasikan kemenangannya sebagai pemenang Pemilu 2019. Bahkan saat deklarasi kedua kalinya, Sandiaga tidak munncul.

Tagar #MisterihilangnyaSandiagaUno akhirnya menjadi trending topik di Twitter, Kamis (18/4).

Sejumlah warganet mencuit guyonan mencari keberadaan Sandiaga Uno. Seperti akun @wismart yang mengupload gambar tokoh kartun Dora. "Apakah kalian tahu dimana Sandiaga Uno berada?" tulisnya.

Tidak hanya cuitan, warganet juga ramai-ramai membuat meme Sandiaga Uno yang sedang mengintip di balik tembok seperti diunggah akun @mayahayati44. "Aku rak popo #misterihilangnyasandiagauno," tulis @mayahayati44.

Sementara akun @adjieavatara mempertanyakan keberadaan Sandiaga Uno kepada nama-nama yang pernah disebut Sandiaga saat debat Pilpres 2019.

"Bu Lis di Sragen,
Pak Subkhan di Brebes,
Bu Mia di Tegal,

apakah kalian tahu dimana pak @sandiuno sekarang ini ??#MisteriHilangnyaSandiagaUno," tulis @adjieavatara.

Kemudian akun twitter @Amardiee membagikan 7 tingkatan kesedihan. Dia menilai Prabowo masih ada di tingkat 2 kesedihan, sedangkan Sandi sudah mencapai tingkat 5.

"Prabowo masih di stage 2, sementara Sandi udah di stage 5.#MisteriHilangnyaSandiagaUno," cuit @Amardiee.

Seperti diberitakan sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, tiba-tiba menghilang sejak Rabu (17/4) sore. 

Sandi yang mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019, tidak terlihat sama sekali setelah lembaga survei ramai-ramai mengumumkan hasil hitung cepat (quick count) Pilpres 2019.

Sandiaga Uno akhirnya muncul saat deklarasi kemenangan Prabowo ketiga kalinya. Namun warganet semakin bertanya-tanya, tentang wajah murung Sandi.

Baca Juga: Syukuran Kemenangan Prabowo Dipindah dari Monas 

1. Ekspresi Sandiaga saat Prabowo deklarasi disebut terlihat lesu

Kisah Sandiaga Uno dari Hilang, Murung,  Akhirnya SakitIDN Times/Irfan Fathurohman

Dalam sejumlah unggahan di media sosial dan Whatsapp Group, publik mengatakan bahwa ekspresi sedih yang ditunjukkan Sandiaga lantaran ia tertekan atas deklarasi kemenangan yang dibacakan oleh Prabowo. Namun, BPN mengonfirmasi bahwa ekspresi Sandiaga seperti itu karena dirinya masih dalam keadaan kurang sehat.

"Oh iya, Pak Sandiaga Uno sempat bincang-bincang sama saya, selama 5 menit, beliau agak kurang sehat, kecapekan luar biasa. Karena rata-rata hanya tidur 2 jam, apalagi umrah kemarin, juga masih capek dan padat, dan cegukan, suaranya nggak bisa keluar. Itu memang tadi nyata. Saya cuma agak pakai bahasa gitu, hilang suaranya," ujar Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

2. Wajah Sandiaga dijadikan meme di media sosial

Kisah Sandiaga Uno dari Hilang, Murung,  Akhirnya SakitTwitter

Ekspresi lesu Sandiaga tersebut telah terekam kamera awak media yang meliput deklarasi tersebut. Ekspresi Sandiaga itu lantas dijadikan meme di media sosial dengan berbagai kalimat keterangan bernada kesedihan.

3. Banyak warganet membela Sandiaga

Kisah Sandiaga Uno dari Hilang, Murung,  Akhirnya SakitTwitter

Namun rupanya, tak semua warganet setuju dengan meme0meme dari ekspresi Sandiaga yang dinilai mengolok-oloknya. Sejumlah warganet lainnya membela Sandiaga dan meminta agar ekspresi Sandi sebagai meme.

"Please stop using Sandiaga Uno as your content of unethical memes," kata akun @muhaust.

"Sebenernya ngga cuma soal muka sandiaga aja yang dibuat meme lucu-lucuan yang bikin aku sedih. Meme meme lain yang mengadopsi muka orang yang mungkin tanpa seijin orang tersebut buat didokumentasi apalagi buat bahan ketawa khalayak banyak, please attitude nya," tulis akun @dikoadhea.

"Mukanya Pak Sandiaga dijadiin meme, padahal saya sedih beneran liatnya," ucap akun @almanrw.

"Menurut gue meme Sandiaga Uno udah kelewatan, I mean, dalam kondisi beliau yang kaya gitu orang-orang masih pada make fun of him. You guys are too much," tulis akun @inuyashaissagod.

Baca Juga: Prabowo Mengklaim Menang Pilpres 2019, Ini Tanggapan Peneliti Senior

4. Sandiaga mengaku sedang sakit

Kisah Sandiaga Uno dari Hilang, Murung,  Akhirnya SakitIDN Times/@sandiuno

Sebelumnya, dalam deklarasi pertama, Sandiaga tak hadir menemani Prabowo. Absennya Sandi seolah menjadi misteri yang menarik perhatian publik. Misteri itu akhirnya terpecahkan ketika Sandiaga memposting status di halaman Instagram miliknya untuk kali pertama setelah Pemilu 2019 selesai digelar.

Dalam foto yang diunggah, Kamis (19/4) pukul 13.20 WIB, nampak Sandiaga Uno dan istri mengelus kucing yang digendong Prabowo. Dalam foto tersebut, Sandiaga Uno menulis ucapan terima kasih kepada Prabowo yang telah menjenguknya.

"Terima kasih Pak @Prabowo yang sudah menjenguk saya tadi malam ditemani kucing kesayangannya. Mohon maaf belum bisa mendampingi bapak. Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya," tulis Sandi di akunnya, @sandiuno

5. Sandiaga salat Jumat bersama anaknya

Kisah Sandiaga Uno dari Hilang, Murung,  Akhirnya SakitInstagram/ Sandiaga Uno

Saat Prabowo salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Jumat (19/4),  Sandiaga Uno memilih salat bersama anaknya, Sulaiman, hal  itu tertulid di IG miliknya. Sandiaga menuliskan kata-kata "Berkah Jumat hari ini bisa Sholat Jum'at bersama anak lelakiku satu-satunya, Sulaiman."

Baca Juga: Dua Orasi Prabowo Tanpa Sandiaga dan AHY, Mengapa?

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You