Mengharukan, Polisi Lepas Rindu dengan Anak Lewat Video Call 

Polisi video call dengan anaknya saat bertugas jaga Bawaslu

Jakarta, IDN Times - Usai penetapan hasil Pemilu 2019, situasi di Jakarta kurang kondusif. Aparat kepolisian harus bekerja keras mengamankan situasi karena aksi massa semakin anarkis.

Seluruh jiwa, raga dan tenaga mereka curahkan untuk menjaga kondisi agar warga tidak resah akibat aksi massa yang semakin beringas.

Di tengah perjuangan mengamankan situasi agar tidak pecah kerusuhan yang lebih besar, para petugas kepolisian yang berada di lokasi aksi juga menyimpan kerinduan kepada keluarga mereka. Apalagi aksi berlangsung di bulan suci Ramadan, momen berbuka puasa dan sahur bersama keluarga tak bisa mereka lalui. 

Demi melepas rindu pada keluarga, seorang polisi di tempat tugas berbicara dengan anaknya melalui video call. Momen ini berhasil ditangkap oleh seorang fotografer profesional. 

Baca Juga: Massa Aksi di Depan Bawaslu Rusuh Usai Buka Puasa

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat seorang polisi tengah video call dengan anaknya saat duduk melepas lelah.

Sontak foto yang diunggah oleh pemilik akun @masagungwilis di Instagram tersebut berhasil menguras emosi warganet.

"Bawaslu sedang ramai, sementara itu rasa lelah dan rindu rumah benar adanya" tulis @masagungwilis

Banyak warganet yang mengapresiasi foto tersebut dan memberikan semangat pada aparat kepolisian yang saat ini tengah bertugas.

"Kami pinjam bapakmu ya dik, untuk jaga Indonesia," tulis akun @janethes. Sementara akun @tjiuhenky menulis, "saya pendemo insaf, jng bikin susah polisi."

Sampai saat ini foto tersebut sudah mendapatkan 72.046 like dan 2.308 komentar dari warganet.

Topik:

  • Sunariyah
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya