Comscore Tracker

Rekannya Ditendang, Ratusan Driver Ojol Geruduk Rumah Terduga Pelaku

Videonya viral di media sosial

Jakarta, IDN Times - Sebuah rumah di Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, digeruduk massa berseragam ojek online, pada Sabtu (4/7/2020) sekitar pukul 18.50 WIB. aksi tersebut dipicu oleh perlakuan kasar seorang pria terhadap pengemudi ojol yang videonya viral di media sosial.

Dalam video yang kemudian diunggah ke akun instagram lambe_ojol tersebut, tampak seorang pengendara mobil memarahi driver ojol di tepi jalan. Tak puas memarahi, pria itu juga menendang si pengendara ojol hingga terjatuh dari motornya.

Baca Juga: Intip Dada lewat CCTV, Eks Pegawai Starbucks Mengaku Cuma Iseng

1. Pengemudi ojol tidak terima temannya dianiaya

Rekannya Ditendang, Ratusan Driver Ojol Geruduk Rumah Terduga PelakuMitra gojek (IDN Times/Twitter)

Ratusan pengendara ojol lantas menggeruduk rumah yang diduga sebagai milik pelaku penganiayaan. Mereka tak terima dengan perlakuan kasar pria dalam video tersebut, terhadap pengemudi ojol.

"Massa sempat merusak rumah terduga pelaku dengan melempari batu," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol, Nandang Mukmin Wijaya, seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (5/7/2020).

2. Polisi mengamankan terduga pelaku

Rekannya Ditendang, Ratusan Driver Ojol Geruduk Rumah Terduga PelakuPetugas kepolisian dan Satpol PP yang mengawal jalanya aksi agar tidak menimbulkan kericuhan (IDN Times/ istimewa)

Mengetahui adanya ratusan pengemudi ojek online yang menggeruduk rumah terduga pelaku, polisi pun langsung meluncur ke lokasi. Terduga pelaku penganiaya pengendara ojol yang diincar massa kemudian diamankan ke kantor polisi.

"Terduga pelaku berinisial AB, usia 25 tahun. Sementara korban Mulyadi berusia 43 tahun. Proses penyelidikan akan dijalankan sesuai prosedur dan secara profesional," kata Nandang.

3. Pelaku masih menjalani pemeriksaan

Rekannya Ditendang, Ratusan Driver Ojol Geruduk Rumah Terduga PelakuPria terduga pelaku penendang ojol diperiksa polisi. Instagram.com/lambe_ojol

Nandang menjelaskan perbuatan terduga pelaku yang terekam dalam video viral itu terjadi pada Jumat (3/7/2020) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa itu terjadi di jalan Cempaka, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Saat berita ini ditulis, AB masih menjalani pemeriksaan intensif di kepolisian.

Baca Juga: Pakar UGM Pertanyakan Klaim Antivirus pada Kalung Kementan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya