Diduga Menendang Pengemudi Ojol, Rumah Pria Ini Digeruduk Massa

Terduga pelaku sudah diciduk polisi

Jakarta, IDN Times - Ratusan pengemudi ojek online menggeruduk sebuah rumah di Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Sabtu (4/7/2020) sekitar pukul 18.50 WIB.

Kedatangan ratusan pengemudi ojol tersebut dipicu oleh sebuah video berisi aksi koboi seorang pria terhadap pengemudi ojek online yang sebelumnya viral di dunia maya.

Dalam video yang kemudian diunggah ke akun instagram lambe_ojol tersebut terlihat seorang pengendara mobil memarahi driver ojol di depan pusat pertokoan di Pekanbaru.

Tak hanya memarahi dan membentak, pemuda yang terlihat jelas wajahnya itu juga menendang perut si pengendara ojol hingga terjatuh dari motornya.

1. Pengemudi ojol tidak terima temannya dianiaya

Diduga Menendang Pengemudi Ojol, Rumah Pria Ini Digeruduk MassaMitra gojek (IDN Times/Twitter)

Rumah yang digeruduk ratusan pengendara ojol tersebut diduga milik pelaku penganiayaan. Mereka marah, tidak menerima perlakuan kasar pria dalam video tersebut, terhadap pengemudi ojol.

"Massa sempat merusak rumah terduga pelaku dengan melempari batu," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol, Nandang Mukmin Wijaya, seperti dikutip dari Antara, Minggu (5/7/2020).

2. Polisi menciduk terduga pelaku

Diduga Menendang Pengemudi Ojol, Rumah Pria Ini Digeruduk MassaPetugas kepolisian dan Satpol PP yang mengawal jalanya aksi agar tidak menimbulkan kericuhan (IDN Times/ istimewa)

Mendengar ada ratusan pengemudi ojek online menggeruduk rumah terduga pelaku, polisi pun langsung meluncur ke rumah tersebut. Terduga pelaku penganiaya pengendara ojol yang diincar massa berhasil digelandang ke kantor polisi.

"Terduga pelaku berinisial AB, usia 25 tahun. Sementara korban Mulyadi berusia 43 tahun. Proses penyelidikan akan dijalankan sesuai prosedur dan secara profesional," kata Nandang.

3. Pelaku masih menjalani pemeriksaan

Diduga Menendang Pengemudi Ojol, Rumah Pria Ini Digeruduk MassaPengemudi ojek daring menurunkan penumpang di kawasan Jl. Kendal, Jakarta, Senin (8/6/2020) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Nandang mengatakan perbuatan pelaku yang terekam dalam video viral itu terjadi pada Jumat siang sekitar pukul 11.00 WIB di jalan Cempaka, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. Saat ini, AB masih menjalani pemeriksaan intensif di kepolisian.

Baca Juga: Pemkot Bandung Segera Beri Izin Ojek Online Angkut Penumpang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya