Komunitas Cahaya Menoreh Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Anies dinilai sosok yang punya integritas dan nasional

Kulon Progo, IDN Times - ‎Dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan untuk menjadi calon presiden (capres) 2024 terus bertambah. Setelah Partai NasDem yang menjaring nama Gubernur DKI itu sebagai salah satu kandidat capres, kini masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Cahaya Menoreh juga menyatakan dukungannya kepada Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Ceramah di Masjid UGM, Teriakan Presiden Menggema

1. Presiden Joko Widodo secara konstitusi tak bisa lagi dicalonkan sebagai capres‎

Komunitas Cahaya Menoreh Dukung Anies Baswedan Capres 2024(Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ibu Iriana Jokowi) ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Ketua Presidium Komunitas Cahaya Menoreh, Riyanto, mengatakan pada tahun 2024, jabatan Presiden Joko Widodo akan berakhir. Sesuai konstitusi, mantan Gubernur DKI itu tak bisa lagi maju menjadi capres untuk ketiga kalinya. Sehingga nantinya semua capres adalah wajah baru dan dipilih langsung oleh rakyat.

"Kami tentu akan mendukung Pak Anies sebagai calon presiden," katanya usai deklarasi dukungan di Taman Edukasi Pergiwu, Srikayangan, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Minggu (3/7/2022).

2. Komunitas Cahaya Menoreh siap menaikkan elektabilitas Anies

Komunitas Cahaya Menoreh Dukung Anies Baswedan Capres 2024Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sosok Anies yang kini menjabat orang nomor satu di DKI Jakarta ini bukan dari partai politik sehingga tidak banyak gambar Anies dalam spanduk maupun baliho di tempat-tempat strategis. Namun, sosok Anies merupakan tokoh yang berintegritas dan nasional.

"Tugas kami menaikkan elektabilitas dan menjaga elektabilitas Pak Anies agar menjadi yang terbaik. Kita juga berharap akan banyak parpol yang meminang Pak Anies sebagai capres," tuturnya.

3. Targetkan kepengurusan Komunitas Cahaya Menoreh hingga tingkat RT‎

Komunitas Cahaya Menoreh Dukung Anies Baswedan Capres 2024Ilustrasi rumah (IDN Times/Lia Hutasoit)

Komunitas Cahaya Menoreh di Kulon Progo saat ini sudah ada kepengurusannya di 12 kapanewon dan saat ini kepengurusan terus akan berkembang hingga tingkat kalurahan. Nantinya relawan akan bekerja agar jaringan pendukung Anies di Kulon Progo sampai ke tingkat RT.

"Target kita kepengurusan Komunitas Cahaya Menoreh ini sampai ke tingkat RT," ungkapnya.

Baca Juga: Baliho Anies Baswedan Capres 2024 di DIY, Ini Kata NasDem

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya