Comscore Tracker

Gading Marten hingga Inul, Artis Unggah Hashtag #IndonesiaButuhKerja

Hashtag itu diduga mendukung RUU Cipta Kerja

Aktris Gritte Agatha tengah menjadi sorotan di media sosial akibat unggahannya tentang hashtag #IndonesiaButuhKerja. Unggahan artis itu dinilai sejumlah warganet mendukung RUU Cipta Kerja yang tengah menjadi kontroversi di masyarakat.

Sejumlah pihak menilai RUU Cipta Kerja merupakan rancangan undang-undang yang dianggap akan merugikan pekerja, petani, dan rakyat kecil. RUU itu dinilai demi pemilik usaha dan investor. Ternyata, Gritte Agatha bukan satu-satunya artis yang pernah mengunggah konten dengan hashtag #IndonesiaButuhKerja.

Baca Juga: Pasal-Pasal Kontroversial Omnibus Law Cipta Kerja yang Dikritik Publik

1. Ardhito Pramono

Gading Marten hingga Inul, Artis Unggah Hashtag #IndonesiaButuhKerjaPicuki.com

Penyanyi indie Ardhito Pramono juga pernah mengunggah hashtag #IndonesiaButuhKerja di Instagram. Namun kini konten tersebut telah dihapus tetapi cache unggahan tersebut masih tersisa di mesin pencarian.

2. Gofar Hilman

Gading Marten hingga Inul, Artis Unggah Hashtag #IndonesiaButuhKerjaPicuki.com

Hashtag #IndonesiaButuhKerja juga pernah diunggah penyiar beken Gofar Hilman di Instagramnya. Namun unggahan tersebut telah hilang. Cache unggahan tersebut masih bisa ditemukan di mesin pencarian.

3. Gading Marten

Gading Marten hingga Inul, Artis Unggah Hashtag #IndonesiaButuhKerjaInstagram.com/gadiiiing

Selain Gritte Agatha, Gading Marten juga pernah mengunggah konten dengan hashtag #IndonesiaButuhKerja. Gading juga membuka pengantar dengan membahas wabah COVID-19 di dalam kolom caption.

4. Gritte Agatha

Gading Marten hingga Inul, Artis Unggah Hashtag #IndonesiaButuhKerjaInstagram.com/gritteagathaa

Nama Gritte Agatha menjadi trending karena mengunggah hashtag #IndonesiaButuhKerja. Hastag itu dianggap mendukung RUU Cipta Kerja yang tengah menjadi kontroversi di kalangan masyarakat.

5. Inul Daratista

Gading Marten hingga Inul, Artis Unggah Hashtag #IndonesiaButuhKerjaInstagram.com/inul.d

Penyanyi dangdut Inul Daratista juga pernah meramaikan hashtag #IndonesiaButuhKerja yang diduga mendukung RUU Cipta Kerja. Isi caption pedangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya itu terang-terangan membahas mengenai Omnibus Law.

Baca Juga: Dear Pemerintah, 74 Persen Masyarakat Belum Tahu Ada RUU Cipta Kerja

6. Boris Bokir

Gading Marten hingga Inul, Artis Unggah Hashtag #IndonesiaButuhKerjaInstagram.com/borisbokir_

Deretan artis lainnya yang mengunggah hastag #IndonesiaButuhKerja adalah Pelawak Boris Bokir. Kolom komentar konten ini dibatasi oleh Boris. 

7. Selain para artis di atas, diduga masih banyak public figure lain yang meramaikan hashtag #IndonesiaButuhKerja

Selain nama-nama di atas masih banyak publik figur yang mengunggah hashtag #IndonesiaButuhKerja. Berdasarkan tangkapan layar selebtwit Saddam Husein alias @mazzini_gsp, terungkap sejumlah artis lain yang pernah mengunggah hashtag #IndonesiaButuhKerja. Antara lain Fitri Tropica dan Cita Citata.

Hanya saja, sebagian besar unggahan tersebut telah dihapus dari Instagram. Namun, jejak digital atau cache-nya masih bisa ditemukan di mesin pencarian. Belum ada keterangan resmi dari para artis di atas tentang hubungan hashtag tersebut dengan dukungan terhadap RUU Cipta Kerja.

Baca Juga: RUU Cipta Kerja, Investor Buka Lapangan Kerja Bukan Tanpa Syarat

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya